Sah.! Pengurus Cabang PMII Madina Resmi Dilantik


Sah.! Pengurus Cabang PMII Madina Resmi Dilantik

Minggu, 24 Desember 2023, Desember 24, 2023


Mandailing Natal, Jejakkriminal.online - PKC PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) Provinsi Sumatera Utara melantik pengurus cabang PMII Kabupaten Mandailing Natal (Madina) periode 2023-2024, di aula hotel Rindang Panyabungan, Minggu (24/12/23)


Pelantikan ini dihadiri wakil sekretaris PKC PMII Sumut Abdul Rahman. Kemudian di jajaran kursi tamu tampak hadir Sekretaris Darerah Kabupaten Madina Alamulhak Daulay, Kapolres Madina diwakili Kasat Binmas AKP Zorro. Kemudian para senior organisasi baik dari Majelis Pembina Cabang (Mabincab) maupun Ikatan Keluarga Alumni (IKA-PMII) dari berbagai kalangan dan profesi, termasuk dua pimpinan komisioner KPU Kabupaten Madina, Muhammad Ikhsan dan Agus Salam, Ketua PWI Kabupaten Madina Muhammad Ridwan Lubis, mantan pengurus PMII Sumut Muniruddin Ritonga, Ketua GP Ansor Muhammad Sahnan, dan lainnya.



Ahmad Rizal Nasution dalam pidatonya menyampaikan, PMII sebagai salah satu organisasi mahasiswa terbesar di negeri ini telah banyak berkontribusi untuk bangsa.



Rizal menerangkan, PMII Kabupaten Madina siap bermitra dengan semua pihak terkhusus pemerintah daerah. Namun ia juga menegaskan PMII siap melakukan kritik terhadap kebijakan publik yang tidak menguntungkan pada kesejahteraan masyarakat.


“Izin pak Sekda dan semua tamu undangan yang hadir. Kami PMII siap bermita dan bekerja sama dengan pemerintah daerah dalam rangka menyukseskan agenda-agenda pembangunan daerah. Dan kami juga menegaskan akan berada di garda terdepan menyuarakan aspirasi rakyat apabila kebijakan pemerintah tidak berpihak kepada masyarakat,” tegas Rizal


Dan kepada pengurus, Rizal berpesan agar selalu menjaga soliditas dan solidaritas serta mendahulukan musyawarah dalam menyikapi setiap permasalahan yang menyangkut organisasi maupun di luar organisasi.


Di sisi lain, Rizal mengucapkan terima kasih kepada para senior dari IKA-PMII maupun Mabincap PMII Kabupaten Madina atas semua kontribusi materil maupun moril kepada pengurus dalam menjalankan organisasi.

TerPopuler