Purbalingga Expo Bumi Soedirman 2023, Jawa Tengah


Purbalingga Expo Bumi Soedirman 2023, Jawa Tengah

Kamis, 28 Desember 2023, Desember 28, 2023

Banyumas, jejakkriminal.online - Untuk memperingati HUT Purbalingga ke 193 Pemerintah Kabupaten Purbalingga Jawa Tengah mengadakan serangkaian acara salah satunya yaitu Expo Purbalingga. Expo Purbalingga kali ini mengusung tema "Mengangkat Potensi Daerah Dan Inovasi Bumi Soedirman". Purbalingga Expo Bumi Soedirman 2023 ini dibuka oleh Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Partiwi, Kamis 21 Januari 2023. Pembukaan acara tersebut mendapatkan antusiasme yang sangat tinggi dari masyarakat.

    Bupati berharap acara ini bisa menjadi ajang untuk memamerkan sejumlah inovasi dan mempromosikan potensi unggulan lokal dari Purbalingga. Sehingga apa yang menjadi unggulan dapat terus didorong dan dikembangkan guna mengungkit perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Purbalingga. Gelaran Expo 2023 ini diikuti oleh 114 peserta yang menempati 82 stan. Terdiri dari 27 stan organisasi dan perangkat daerah, 22 stan UPTD Puskesmas, 2 Stan RSU, 18 stan kecamatan, 5 Stan Perguruan Tinggi, 1 Stan SMK, 7 stan BUMD, 1 stan KPUD, dan 31 stan organisasi sosial kemasyarakatan, komunitas, pelaku UMKM, seniman, dan pelaku ekonomi kreativ.

    Gelaran ini juga turut dimeriahkan dengan gelar komunitas unggulan Bumi Soedirman, Festival Angkringan, Pentas Seni, Festival Dolanan Bocah, Lomba Mobile Legend, dan Lomba Cosplay. Sebagai puncak acara turut dimeriahkan oleh salah satu band lokal Indonesia yaitu GEISHA di hari Minggu,24 Desember 2023.

Purwono- Banyumas



TerPopuler