Persibangga Purbalingga Berhasil Lolos ke Babak Semifinal Liga 3 Jateng


Persibangga Purbalingga Berhasil Lolos ke Babak Semifinal Liga 3 Jateng

Kamis, 28 Desember 2023, Desember 28, 2023

Banyumas, jejakkriminal.online - Persibangga Purbalingga berhasil lolos ke babak semifinal Liga 3 Jateng musim 2023/2024 setelah melawan Persab Brebes pada Rabu, 27 Desember 2023 di Stadion GOR Goentoer Dardjono Purbalingga Jawa Tengah. Momen ini sangat bersejarah bagi Laskar Jenderal Soedirman, karena bisa bisa berpotensi berlaga di Liga 3 Nasional dan naik kasta ke Liga 2.

    Gol pertama dicetak di menit ke 13 melalui tendangan Bayu Eko di babak pertama. Namun di menit -menit terakhir babak kedua Persab mampu menyeimbangakan skor menjadi 1-1. Namun hal tersebut tidak menjadikan Persibangga gagal meraih tiket menuju semifinal karena Persibangga telah menang di pertandingan sebelumnya saat bermain di kandang lawan dengan skor 0-2 atas tim tuan rumah Persab Brebes di Stadion Karangbirahi, Brebes.

    Tim yang dulu bernama Persap (Persatuan Sepak Bola Antar Purbalingga) ini bisa dibilang cukup beruntung melaju hingga semifinal. Anak asuh pelatih Agus Riyanto ini telah menunjukan kemampuan mereka berhadapan dengan lawan-lawan yang tidak mudah hingga berhasil melangkah ke semifinal. Persibangga telah berhasil mengalahkan lawan- lawan mereka di babak sebelumnya yaitu Persibara Banjarnegara, Persibas Banyumas , PSIW Wonosobo dan Persik Kendal. Persibangga telah berhasil mengantongi satu tiket semifinal bersama tiga tim lainnya yakni Persiku Kudus, Persip Pekalongan, dan PSDB Demak. 

Purwono - Banyumas



TerPopuler