Penyerahan Kunci Bantuan Bedah Rumah Program Bapak Asuh Anak Stunting


Penyerahan Kunci Bantuan Bedah Rumah Program Bapak Asuh Anak Stunting

Kamis, 07 Desember 2023, Desember 07, 2023


KULON PROGO jejakkriminal ,online.

Kunci rumah bantuan Bedah Rumah Bapak Asuh Anak Stunting diserahkan kepada Bapak Wildan Yusup Padukuhan Sebo, Kalurahan Sidoharjo Kapanewon Samigaluh dan Bapak Yohanes Agus Saputra Padukuhan Blubuk, Kalurahan Sendangsari, Kapanewon Pengasih pada hari Kamis tanggal 07 Desember 2023. 

Hadir dalam kegiatan Dandim 0731/Kulon Progo Letkol Arh Viki Herwandi, S.Sos., Subkoorbid Bina Keluarga Balita dan Anak BKKBN Prov. DIY Dr. Yuni Hastutiningsih, SKM., M.Kes., Wakil Ketua 2 Baznas Prov DIY Bapak H. Jazilus Sakhok, M.A, Ph.D., dan tamu undangan lainnya serta warga masyarakat sekitar.

Wakil Ketua 2 Baznas Prov DIY Bapak H. Jazilus Sakhok, M.A, Ph.D., mengatakan kegiatan adalah program RTLH (Rumah Tidak Layak Huni), Alhamdulillah dengan dana yang tidak seberapa tapi hasilnya lebih dari yang kita harapkan.  Ini sesuatu kolaburasi yang luar biasa antara BAZNAS, BKKBN dan Kodim 0731/Kulon Progo serta warga masyarakat sehingga menghasilkan sebuah bangunan yang luar biasa. 

Subkoorbid Bina Keluarga Balita dan Anak BKKBN Prov. DIY Dr. Yuni Hastutiningsih, SKM., M.Kes., menyampaikan hari ini kunci rumah akan diserahkan kepada mas Wildan, ini adalah salah satu intervensi dalam percepatan trans stunting. Semoga rumah ini membawa berkah. 

Dandim 0731/Kulon Progo Letkol Arh Viki Herwandi, S.Sos., pagi hari ini sesuai yang kita harapkan bersama bahwa pembangunan bedah rumah telah selesai pengerjaannya, alhamdulillah berkat partisipasi dari warga dan pemilik rumah juga dari anggotan Koramil 04/Samigaluh, menjadi hal yang harus kita syukuri. Harapan kami semoga semakin banyak titik-titik yang bisa kita bantu dalam programnya melalui Baznas.

Intinya bahwa setiap permasalahan kalau memang kita ada upaya untuk gotong royong dan kebersamaan, insyaallah pelan-pelan nanti setiap persoalan itu bisa kita selesaikan, sekali lagi ini harus kita syukuri dan mari kita pertahankan. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada BAzNAS dari BKKBN untuk program-programnya di wilayah Kulon Progo.  Apabila kedepan ada program dari Baznas, kalau memang  diminta kami bantu untuk masyarakat.

Acara dilanjutkan penyerahan kunci rumah secara simbolis oleh BAZNAS Prov. DIY didampingi Dandim 0731/Kulon Progo, BKKBN Prov DIY dan pemberian tali asih oleh  BKKBN Prov. DIY dan Dandim 0731/ Kulon Progo kepada keluarga penerima bantuan. (EKO)

TerPopuler