Penghuni Kos Ngumpet Dalam Kamar Saat Dirazia Petugas BNNK Kabupaten Banyumas Jawa Tengah


Penghuni Kos Ngumpet Dalam Kamar Saat Dirazia Petugas BNNK Kabupaten Banyumas Jawa Tengah

Selasa, 12 Desember 2023, Desember 12, 2023


Banyumas, jejakkriminal.online

    Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Banyumas Jawa Tengah, kembali melakukan razia ke sejumlah tempat kos pada hari Senin 11 Desember 2023 pagi. Saat terjadi razia ada sejumlah penghuni kamar kos yang ngumpet di dalam kamar tidak mau keluar meskipun pintu sudah diketok-ketok berulang kali oleh petugas BNNK Banyumas. Petugas bahkan sampai memanjat kursi dan mengambil video lewat lubang angin kamar kos untuk memastikan ada penghuni di dalam kamar. Dari pengambilan video didapati di dalam kamar ada penghuninya.    Razia dilaksanakan gabungan dari BNNK Banyumas bersama Satpol PP Banyumas, Polresta Banyumas dan dari Denpom 1-4 Purwokerto dan dipimpin oleh Ketua Tim Pencegahan Pemberdayaan Masyarakat BNNK Banyumas, Wicky Sri Erlangga Adityas. BNN tidak bisa lakukan upaya paksa dan razia harus dilakukan secara persuasif. 

    Sasaran razia adalah tempat kos para pekerja tempat hiburan malam seperti pemandu lagu, tempat kos para pekerja tempat hiburan, tempat kos campur pria wanita yang ada di Kota Purwokerto dan tempat kos mahasiswa yang ada di empat lokasi di Karangklesem Purwokerto Selatan, Grendeng dan Bancarkembar Kecamatan Purwokerto Utara.

    Pada razia Senin pagi tersebut dari empat lokasi yang jadi sasaran, ada 48 orang yang terjaring dan berhasil di tes urine.Dari hasil tes urine tersebut, semua negatif. Artinya tidak ada yang menyalahgunakan narkoba. BNNK Banyumas akan terus melakukan razia ke tempat-tempat rawan penyalahgunaan narkoba. Tak hanya tempat kos tetapi juga tempat hiburan.Dengan dilakukannya razia tersebut, setidaknya mempersulit bagi orang yang akan menyalahgunakan narkoba.

Purwono- Banyumas

TerPopuler