Patroli Preventif Ke Kantor KPU dan Bawaslu Takalar, Kasat Samapta : Berikan Rasa Aman dan Nyaman


Patroli Preventif Ke Kantor KPU dan Bawaslu Takalar, Kasat Samapta : Berikan Rasa Aman dan Nyaman

Rabu, 20 Desember 2023, Desember 20, 2023


JEJAK KRIMINAL
-TAKALAR-SULSEL,  Mengemban tugas Satgas Preventif dalam operasi Mantap Brata 2023-2024, Sat Samapta Polres Takalar secara rutin melakukan kegiatan patroli sambang ke Kantor KPU, Gudang Logisitik KPU dan Kantor Bawaslu Takalar.

Kegiatan Patroli yang dilakukan ini bertujuan untuk memelihara dan menjaga situasi Kamtibmas di kantor lembaga penyelengara pemilu dan kantor pengawas pemilu Kota Takalar.


Seperti yang dikatakan oleh Kasat Samapta, AKP. H. Basri mewakili Kapolres Takalar AKBP Gotam Hidayat, S.I.K., M.Si saat di konfirmasi terkait tujuan patroli yang di lakukan oleh jajarannya.

” Selain dari memelihara dan menjaga situasi, Patroli yang dilakukan oleh anggota Sat Samapta itu juga bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh pegawai yang bekerja di KPU dan Bawaslu Kota Takalar, rasa aman dan nyaman ini di butuhkan untuk menjamin proses tahapan Pemilu dapat berjalan dengan aman tanpa gangguan", ujar Kasat, Rabu (20/12/2023).


Kasat Samapta AKP H. Basri menambahkan, patroli kontrol KPU, gudang logistik KPU dan kantor Bawaslu rutin dilaksanakan setiap hari.

” Iya, setiap hari kita kontrol, meskipun sudah ada personil yang di tempatkan khusus di sana namun tetap wajib bagi Sat Samapta lakukan Patroli ke KPU, gudang logistik pemilu dan Bawaslu Takalar, karena itu sudah menjadi bagian tugas dari Satgas Preventif mengawal tahapan Pemilu.

Terakhir, Kasat Samapta AKP H. Basri mengajak masyarakat untuk bersama – sama mewujudkan situasi yang kondusif selama tahapan pemilu 2024 berlangsung.

” Kami sangat berharap, patroli yang dilakukan oleh Sat Samapta dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat luas, dukungan dari masyarakat itu sangat penting, untuk itu kami mengajak semua lapisan masyarakat untuk bersama – sama menjaga situasi yang aman dan kondusif dalam setiap tahapan Pemilu 2024 mendatang", pungkasnya. (Asw19)

TerPopuler