Memperingati Hari Juang TNI AD Tahun 2023Kodim Kulon Progo Penanaman Pohon dan Pemberian Bantuan


Memperingati Hari Juang TNI AD Tahun 2023Kodim Kulon Progo Penanaman Pohon dan Pemberian Bantuan

Kamis, 14 Desember 2023, Desember 14, 2023


KULON PROGO jejakkriminal online

Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD ke-78 Tahun 2023 dengan tema "TNI AD Bersama Rakyat Bersatu Dengan Alam Untuk NKRI", Kodim 0731/Kulon Progo melaksanakan karya bakti penanaman pohon di Kawasan Pantai Trisik, Kalurahan Banaran, Kapanewon Galur, Kamis (14/12/2023).

Penanaman pohon sejumlah 300 bibit pohon terdiri dari 150 bibit pohon Cemara Laut dan 150 bibit pohon Anggur Laut.  Setelah penanaman pohon dilanjutkan dengan pemberian bantuan sembako kepada Veteran, Warakawuri, Anak Yatim Piatu dan masyarakat kurang mampu.  Acara pemberian bantuan dilaksanakan di Joglo Pantai Trisik, bersamaan dengan berlangsungnya acara penanaman pohon dan pemberian bantuan oleh Bapak Kasad, yang diikuti secara daring. 

Dandim 0731/Kulon Progo Letkol Arh Viki Herwandi, S.Sos., mengatakan, penanaman pohon dan pemberian bantuan sembako dilaksnaakan dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD ke-78 tahun 2023.  Sebelumnya Kodim 0731/Kulon Progo juga telah melaksanakan kegiatan donor darah. Kegiatan hari ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia yakni karya bakti penanaman pohon dan pemberian bantuan sembako, semoga dapat bermanfaat untuk masyarakat, tambahnya. 

Kami mohon doanya agar TNI AD semakin kuat dalam mempertahankan NKRI dan dapat melayani serta mengayomi seluruh rakyat Indonesia, pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0731/Kulon Progo, Pasiter beserta Staf, Forkopimkap Galur, Lurah Banaran, Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXXII, Relawan Senkom, Relawan Sarlinmas, Pokdarwis dan Pekerja Wisata Pantai Trisik, GOW (Gabungan Organisasi Wanita) se-Kabupaten Kulon Progo dan warga masyarakat, (EKO)

TerPopuler