Mahasiswa Praktikum Prodi Lindayasos Poltekesos Bandung Serahkan Bantuan 40 unit Roda Bersama PT Indofood


Mahasiswa Praktikum Prodi Lindayasos Poltekesos Bandung Serahkan Bantuan 40 unit Roda Bersama PT Indofood

Rabu, 13 Desember 2023, Desember 13, 2023

 





GARUT JEJAKKRIMINAL. Bertempat di  Gedung Pendopo Garut, Provinsi Jawa Barat pada saat ini, Senin (11-12-2023), telah digelar sebuah acara  Penutupan Dan Lokakarya Praktikum Komunitas Program Sarjana Terapan Politeknik Kesejahteraan Sosial Bandung di tahun 2023.

Pergelararan  tersebut di gelar cukup meriah karena telah di hadiri sejumlah kalangan pejabat dan para tokoh di Kabupaten Garut seperti, H. Rudy Gunawan (Bupati Garut) Direktur Poltekesos Bandung Suharman,  Kepala Program Studi Perlindungan dan Pemberdayaan Sosial  Lina Favorita Sutiaputri General Manager PT Indofood CBP Sukses Tbk, Kepala Program Studi Rehabilitasi Sosial  Zaenal Hakim beserta Camat Kecamatan Malangbong dan Kecamatan Samarang.

Selain dari para kalangan pejabat yang peduli akan sosial tinggi tak lupa sejumlah  rekan Mahasiswa di Poltekesospun  turut hadir yang  secara simbolik telah menyerahkan 40 unit roda kepada sejumlah  20 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Wilayah  kecamatan Malangbong, selain itu, juga  telah diserahkan 20 unit kepada Keluarga  Penerima Manfaat (KPM) yang berbeda yakni di Wilayah Kecamatan Samarang.


Pelaksanaan praktikum ini  dilaksanakan selama 40 hari berturut turuk untuk menuju dan melakukan sebuah perubahan kesosialan di kalangan masyarakat dengan di bekali beberapa teori dalam pekerjaan sosial yang diberikan oleh para ahli,  dengan menjalankan 18 Program seperti jaminan Sosial. 

1 Program Sumber Dana Bantuan Sosial, 28 Program Pemberdayaan, 27 Program Penataan Lingkungan dan 12 Program Kebencanaan yang tersebar di Kecamatan Malangbong dan Kecamatan Samarang Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat.

Selain dari pada itu dalam menjalankan 86 program Mahasiswa Prodi Lindayasos, juga menjalankan kegiatan kemanusiaan pengabdian masyarakat dengan program Atensi Warmindo dan Sentra Layanan Sosial Poltekesos Bandung berhasil menjadi agen perubahan bagi 40 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), dalam upaya mengembangkan kemampuan pemberdayaan masyarakat.

Dalam sambutannya  salah satu pembicara wakil dari rekan rekan mahasiswa menyebutkan , " mahasiswa yang hebat bukanlah ia yang pintar untuk dirinya sendiri melainkan dapat menyebarkan kebermanfaatan ilmu pengetahuan kepada sejumlah orang maka berdampaklah untuk masyarakat ". pungkasnya.


( Boris & Joko J.I )

TerPopuler