Koramil 02/Tallo Gelar Bersih Selokan Untuk Mencegah Banjir dan Wabah Penyakit


Koramil 02/Tallo Gelar Bersih Selokan Untuk Mencegah Banjir dan Wabah Penyakit

Senin, 25 Desember 2023, Desember 25, 2023



MAKASSAR jejak kriminal online-

Upaya mengantisipasi banjir dan timbulnya wabah penyakit di wilayah, Babinsa Koramil 02/Tallo jajaran Kodim 1408/Mks, Polsek, Kelurahan serta instansi terkait dan masyarakat bahu membahu membersihkan selokan air dan jalan warga untuk mencegah banjir dan munculnya wabah penyakit. Kegiatan bersih-bersih selokan dilakukan di Jalan Pannampu, Kelurahan Pannampu. Kecamatan Tallo Kota Makassar.

Di tempat terpisah Danramil 02/Tallo ( Mayor Inf Mappanyukkung,S.Sos) menuturkan bahwa kegiatan bersih-bersih saluran air ini sebagai upaya Kodim 1408/Mks atau Koramil 02Tallo untuk mencegah banjir apalagi sudah masuk musim penghujan agar air mengalir normal dan juga sebagai langkah mencegah wabah penyakit.

Sasaran kegiatan pembersihan kita hari ini adalah membersihkan selokan serta mengangkat pasir dan tanah yang ada pada selokan menggunakan cangkul dan karung serta sampah – sampah yang menyumbat.“tungkasnya". Menurut Danramil, dengan di bersihkannya saluran air tersebut di harapkan di saat hujan nanti tidak terjadi banjir dan tidak ada genangan air yang menimbulkan wabah penyakit terutama serangan nyamuk Demam berdarah,diare dan lainya di wilayah Tallo ini.

Danramil 02Tallo juga menghimbau semoga setelah dilakukan pembersih ini warga Tallo tetap terus menjaga kebersihan lingkungannya masing–masing agar tetap terus terjaga kebersihannya. Turut Hadir pada kegiatan tersebut sbb: Mayor Inf Mappayukkung S.sos (Danramil 1408-02/Tallo ), Serka Baso Amir ( Babinsa Kel. Pannampu ),Personil  Koramil 02 TALLO, Polsek Tallo, Lurah, RT RW, Banteng Komando, Dinas kebersihan kec Tallo.

Red: EKO

TerPopuler