Kodim 0731/Kulon Progo Laksanakan Karya Bakti Pembersihan Saluran Irigasi


Kodim 0731/Kulon Progo Laksanakan Karya Bakti Pembersihan Saluran Irigasi

Rabu, 06 Desember 2023, Desember 06, 2023


KULON PROGO jejakkriminal ,online_

Anggota Kodim 0731/Kulon Progo dipimpin Pasiter Lettu Arm Sugiyarto, melaksanakan karya nakti pembersihan saluran irigasi di RT 02 dan RT 04, RW. 01, Padukuhan Pengasih, Kalurahan Pengasih, Kapanewon Pengasih, Selasa (05/12/2023).

Karya bakti juga dihadiri Pegawai Kantor Kapanewon Pengasih, anggota Polsek Pengasih dipimpin Waka Polsek AKP Sukandar, Pamong, Dukuh, Linmas Kalurahan Pengasih beserta masyarakat, siswa remaja Ponpes Al Manar dipimpin Bapak Izudin. 

Kegiatan diawali apel pagi diambil Pasiter Kodim 0731/Kulon Progo. Pasiter mengatakan, pagi ini kita akan bergotong royong membersihkan sampah dan rumpu/pohon liar di sepanjang saluran irigasi, sebagai upaya/antisipasi terjadinya banjir. Aliran air yang tersumbat oleh sampah biasanya mengganggu pandangan, menimbulkan bau busuk dan dapat menjadi sarang nyamuk sehingga dapat menyebabkan munculnya bibit penyakit.  

Dengan karya bakti hari ini semoga mempererat hubungan aparat, pejabat dan komponen masyarakat, saluran irigasi menjadi bersih, rapi dan enak dipandang serta dapat menuntaskan air di pemukiman penduduk saat musim hujan, pungkasnya.

Setelah apel selesai, seluruh personel bersama-sama, bahu membahu, bergotong royong, membersihkan sampah dan rumput/pohon liar yang ada di saluran irigasi dan sekitarnya, sehingga menjadi bersih dan aliran irigasi menjadi lancar. (EKO)

TerPopuler