Keren!!! Jalan Santai Dengan PJ Gubernur Sulsel Tembus 1.500 Orang di Maros


Keren!!! Jalan Santai Dengan PJ Gubernur Sulsel Tembus 1.500 Orang di Maros

Minggu, 10 Desember 2023, Desember 10, 2023
MAROS, Jejak Kriminal - Sebanyak 1.500 orang memadati jalan santai yang dihadiri PJ Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, Minggu (10/12/2023).
Peserta jalan santai bersama PJ Gubernur Sulsel dan rombongan mulai berjalan dari Alun-alun Bank Sulselbar Maros kemudian mengelilingi Kantor Bupati Maros.

Bahtiar mengatakan "kegiatan jalan santai ini digelar untuk menciptakan keramaian di tengah-tengah masyarakat. Untuk mendorong peningkatan ekonomi. Maka akan muncul transaksi ekonomi, transaksi naik, pertumbuhan naik. Seperti yang kita ketahui pertumbuhan di sulsel melambat” ujarnya.

Makanya ia juga mengintruksikan Bupati dan Walikota untuk rutin melakukan operasi pasar.

“Tiap minggunya turun ke pasar untuk mengecek bahan pokok. Bersamaan dengan jalan santai pihaknya juga menggelar pasar murah. Pasar murah ini salah satu cara menangani inflasi, yang perlu masyarakat ketahui inflasi di sulsel sangat tinggi mencapai 3,53," tuturnya.

Pada hari ini, Penyerahan Secara simbolis bantuan kepada kelompok tani. dan Bupati Maros, Chaidir Syam mengatakan ada 2.500 paket sembako yang disediakan untuk masyarakat Maros .
Salah satunya adalah Bapak Mursalim zakir penyerahan bantuan secara simbolis kelompok tani. Menurut beliau, " sebagai ketua poktan Tunas Harapan Desa Baji Pamai kec. Cenrana, apa yang kami dapatkan akan memaksimalkan dan kelola dengan baik."

Dari pantauan kami, Pasar murah yang di  laksanakan sangat ramai dan antusias masyarakat membuat panitia kewalahan dalam membagikan sembako murah kepada masyarakat yang antri.
Sedangkan menurut Bupati Maros (Chaidir Syam), Harga di pasar murah itu jauh lebih murah hanya Rp 50 ribu. Kalau di pasar itu bisa Rp150 ribu,” ujarnya. Ia pun mengatakan Pj Gubernur telah mengintruksikan untuk melakukan operasi pasar setiap Senin dan Selasa. (*) Mirwan

TerPopuler