Karya Bakti Bersih-bersih Pasar Sinergitas Tiga Pilar Kabupaten Takalar


Karya Bakti Bersih-bersih Pasar Sinergitas Tiga Pilar Kabupaten Takalar

Sabtu, 16 Desember 2023, Desember 16, 2023


JEJAK KRIMINAL
- TAKALAR -SULSEL, Sejumlah Personel Polri dari Polres Takalar, Personel TNI Kodim 1426/Takalar, Satpol PP dan Masyarakat setempat terlihat kompak dan bersemangat melaksanakan Karya Bakti membersihkan Pasar Tradisional Tala-tala,  Kecamatan Galsel, Kabupaten Takalar dari berbagai macam jenis sampah, Jumat (15/12/2023) pagi.

Dengan menggunakan berbagai peralatan kebersihan, seperti sapu lidi, cikrak dan grobak, tanpa ada rasa canggung dan sungkan serta malu para anggota Polri, TNI dan Satpol PP itu menyisir hingga ke seluruh lingkungan pasar untuk mencari sampah yang ada di pasar tersebut. 


Tak sedikit dari berbagai jenis macam sampah yang mereka kumpulkan dalam kegiatan bersih-bersih Karya Bakti di pasar tradisional itu. Dari sampah yang dikumpulkan, kemudian sampah tersebut dimasukkan ke dalam gerobak yang selanjutnya akan dibuang di tempat pembuangan akhir (TPA) yang ada di desa tersebut.

Kapolres Takalar AKBP Gotam Hidayat, S.I.K., M.Si melalui Kapolsek Galsel IPTU Andi Aldiansyah.Se saat dikonfirmasi mengatakan, Melalui kegiatan Karya Bakti bersihkan sampah pasar ini dapat melestarikan budaya gotong royong sekaligus membangkitkan kepedulian masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan.

 


"dengan terciptanya lingkungan pasar yang bersih maka tak hanya pedagang saja yang diuntungkan, tetapi pembelipun akan bisa menikmati dan merasa nyaman saat melakukan aktivitas belanja di pasar tersebut,"pungkasnya. (Asw19)

TerPopuler