Firman Giawa Resmi Buka Konsultasi Publik Tahap Akhir RTRW di Nias Selatan, Provinsi Sumatera Utara.


Firman Giawa Resmi Buka Konsultasi Publik Tahap Akhir RTRW di Nias Selatan, Provinsi Sumatera Utara.

Selasa, 12 Desember 2023, Desember 12, 2023
Nias Selatan-Jejak Kriminal
Firman Giawa, SH.,MH Wakil Bupati Nias Selatan, secara resmi membuka Konsultasi Publik terkait Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) yang diadakan oleh Dinas PUPR Nias Selatan hari ini. Acara berlangsung di Resort Baga Hotel, Kecamatan Luahagundre Maniamolo, Kabupaten Nias Selatan, Selasa (12/12/2023). 

Dalam perayaannya, Wakil Bupati Nias Selatan, Firman Giawa., SH.,MH menyoroti pentingnya revisi RTRW dalam menentukan masa depan daerah. Beliau menekankan bahwasanya masukan dari masyarakat, termasuk dari para tetangga seperti Kabupaten Nias dan Nias Barat, sangat krusial dalam merumuskan kebijakan yang lebih baik di hari-hari yang akan datang.

Terkait permasalahan yang dihadapi, Wakil Bupati menyoroti isu-isu rumah tangga yang berada di kawasan hutan lindung serta permasalahan lainnya. Beliau menyampaikan harapannya agar partisipasi aktif masyarakat dapat memberikan masukan yang konprehesip untuk membawa Nias Selatan menuju masa depan yang lebih cerah. “Dengan masukan dari setiap masyarakat, kami berharap Nias Selatan dapat melangkah lebih maju. Masa depan daerah kita ditentukan oleh langkah-langkah yang kita ambil sekarang,”Pungkasnya Wakil Bupati Firman Giawa.

Dalam Konsultasi Publik II ini melibatkan Sekda Nias Selatan, Ir. Ikhtiar Duha, MM, Konsultan, Perwakilan Danlanal Nias, mewakili Dandim 0213/Nias, mewakili Kapolres Nias Selatan, para Kepala OPD Nias Selatan, para Kepala Desa, masyarakat tokoh, Tokoh Agama, LSM, dan Insan Pers serta beberapa kepala dinas dari Provinsi, Kabupaten Nias Barat dan Kabupaten Nias yang mengikuti secara zoom.


MarTaf 

TerPopuler