Dugaan Prosil Dan Abaikan Standarisasi Juknis K3 Dalam Pembangunan Di Bappeda Aceh


Dugaan Prosil Dan Abaikan Standarisasi Juknis K3 Dalam Pembangunan Di Bappeda Aceh

Senin, 11 Desember 2023, Desember 11, 2023


Banda aceh,  11/12/2023

Pembangunan sedang giat di kerjakan dimana-mana instansi baik itu secara besar maupun micro, sebagai mana yang ada di depan kantor bappeda aceh. 


Namun sangat disayangkan kerja yang sedang berjalan didepan Halaman Bappeda Aceh itu diduga merupakan proyek siluman(prosil), tidak hanya itu kontraktor dari prosil tersebut juga mengabaikan standarisasi juknis K3 yang telah ditetapkan.


Bermula pada hari sabtu 09/11/2023 disaat beberapa kru media melintasi jalan tersebut kru media mendapati para pekerja pembangunan didepan Bappeda telah melakukan kerja-kerjanya sebagai buruh bangunan tapi mereka sama sekali tidak menggunakan K3 sebagai mana yang semestinya.







Dan ditambahkan dugaan prosil dikarenakan saat kru media turun ke lokasi giat itu tidak terlihat plang kegiatan juga plang panduan K3.


Melihat keadaan tersebut beberapa orang dari kru media mencoba menghubungi FJ selaku kontraktor dugaan prosil dan tak lengkapi K3 sesuai juknis via what'sapp untuk mendapatkan konfirmasi perihal kejadian tersebut.


Namun sampai saat berita ini diterbitkan, FJ selaku kontraktor belum memberikan tanggapannya terhadap apa yang didugakan itu, bahkan diduga kembali telah memblokir wa dari kru media, seperti seolah-olah beliau tidak membutuhkan perimbangan yang sedang di jalankan oleh para kru media.





Menyikapi hal tersebut, diperlukan dan harus ada tindakan tegas dari APH terkait agar kejadian seperti itu tidak terjadi lagi secara merajalela di negara kita khusus nya provinsi aceh.

TerPopuler