Danramil Turi Sleman Bentuk Karakter Pelajar di Sekolah


Danramil Turi Sleman Bentuk Karakter Pelajar di Sekolah

Jumat, 01 Desember 2023, Desember 01, 2023


SLEMAN jejakkriminal ,online_

Danramil 03/Turi jajaran Kodim 0732/Sleman Kapten Arm Wahyu Kuncoro menjadi narasumber kegiatan Deklarasi Anti Kekerasan, Bullying dan Intoleransi yang terlaksana di SMPN 3 Turi Kapanewon Turi Sleman,Jum'at (1/12/2023).

Deklarasi Anti Kekerasan, Bullying dan Intoleransi adalah sebuah komitmen resmi yang diambil oleh individu, kelompok, sekolah, atau organisasi untuk melawan dan mencegah perilaku Kekerasan, Bullying dan Intoleransi baik di sekolah maupun diluar sekolah, Dalam deklarasi ini, mereka menyatakan tekad untuk menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, saling menghormati perbedaan dan mendukung korban bullying.

Kegiatan ini diawali dengan sambutan oleh Kepala Sekolah dan Ketua Komite Sekolah, lalu dilanjutkan dengan penjelasan dari Narasumber yaitu Danramil 03/Turi Jajaran Kodim 0732/Sleman Kapten Arm Wahyu Kuncoro yang turun langsung memberikan penjelasan terkait tindak Kekerasan, Bullying, Intoleransi dan wawasan kebangsaan, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan komitmen bersama Anti Kekerasan, Bullying dan Intoleransi oleh perwakilan siswa, yang ditirukan oleh seluruh siswa yang hadir. Acara diakhiri dengan pembukuhan tanda tangan oleh guru dan siswa.

Semoga dengan kegiatan ini, tidak ada lagi Pelajar yang melakukan perbuatan Kekerasan, Bullying dan Intoleransi, sehingga dapat menumbuhkan karakter anak didik yang berdedikasi, inovasi, sayang kepada orang tua, guru dan masyarakat."harap Kapten Wahyu. (EKO)

TerPopuler