Cegah Terjadi Hal Negatif Babinsa Kulur Himbau Remaja Nongkrong Segera Tinggalkan Lokasi dan Pulang


Cegah Terjadi Hal Negatif Babinsa Kulur Himbau Remaja Nongkrong Segera Tinggalkan Lokasi dan Pulang

Minggu, 17 Desember 2023, Desember 17, 2023


KULON PROGO jejakkriminal online_

Minggu dini hari (17/12/2023), Serda Rendi Babinsa Kulur Koramil 02/Temon Kodim 0731/Kulon Progo, melaksanakan pemantauan situasi wilayah binaan dengan berpatroli, dalam rangka cipta kondisi aman dan kondusif. 

Pemantauan/patrol dilakukan dengan berkeliling wilayah Kalurahan Kulur, sampai di Area Pasar Cikli, Padukuhan Polodadi, Kalurahan Kulur, kami mendapati beberapa remaja yang sedang nongkrong, dan setelah kami tanya ternyata bukan pemuda warga Kalurahan Kulur, tutur Babinsa.

Kepada mereka kami meminta dan menghimbau agar segera meninggalkan lokasi dan kembali ke rumah masing-masing karena waktu sudah hampir pagi. Kami berpesan  hati-hati dalam berkendara saat perjalanan pulang, bagi pemilik motor yang tidak ada platnya agar segera dilengkapi berikut surat-surat kendaraannya, tutur Babinsa.

Pemantauan wilayah rutin kami lakukan baik siang atau malam dalam rangka cipta kondisi aman, untuk mengurangi atau mencegah tindak kriminalitas seperti klithih dan pencurian serta tindak kejahatan lainnya, tambahnya.

Pemantauan dan patroli wilayah kami lakukan juga untuk mendukung program “Ibu Memanggil”, harapannya tidak didapati lagi anak-anak remaja nongkrong sampai larut malam bahkan sampai dini hari di wilayah binaan, pungkasnya. (Red -EKO)

TerPopuler