Cegah Kerugian Babinsa Sleman, Masyarakat dan Aparat Terkait Mitigasi Pohon


Cegah Kerugian Babinsa Sleman, Masyarakat dan Aparat Terkait Mitigasi Pohon

Minggu, 17 Desember 2023, Desember 17, 2023


SLEMAN jejakkriminal online_

Mencegah Kerugian Babinsa Triharjo Koramil 05/Sleman jajaran Kodim 0732/Sleman Serma Hadi Suroso bersama masyarakat, relawan dan aparat Terkait melaksanakan Mitigasi Pohon warga Kalakijo RT 08, RT 03 Kalurahan Triharjo.Minggu (17/12/2023).

Terlihat warga tampak antusias melakukan kerja baktinya, mereka saling bantu memangkas dan membersihan pohon-pohon yang mengganggu jaringan listrik, maupun yang menjulang ke jalan dan yang berpotensi merusak rumah warga."ujar Babinsa dilokasi.

Pembersihan dan pemangkasan pohon dan ranting pohon disekitar jaringan listrik maupun yang dapat merusak rumah warga tersebut atas inisiatif warga yang sebelumya sudah berkordinasi dengan Babinsa, Relawan, Aparat Terkait dan PLN dikarenakan seringnya konsleting kabel karena ranting pohon menempel pada jaringan kabel tanpa pembungkus luar sehingga menimbulkan listrik padam dan rawan terkena rumah warga. 

“Dengan adanya pemangkasan ini diharapkan mengurangi seringnya listrik padam di wilayah Kalakijo serta mengurangi bencana akibat pohon tumbang yang dapat merugikan harta benda maupun jiwa. (Red- EKO)

TerPopuler