BNN kota manado gelar press Reles akhir tahun 2023


BNN kota manado gelar press Reles akhir tahun 2023

Senin, 25 Desember 2023, Desember 25, 2023

 Jejak kriminal.onlai


Manado,jejak kriminal.onlain- BNN kota manado, melaksanakan kegiatan press release mengenai berbagai kegiatan yang di lakukan sepanjang tahun 2023, serta trobosan -trobosan yang di lakukan dalam pencegahan,penyalah gunaan dan peredaraan glap Narkotika (Pugn).

Kepala BNN kota manado kombes pol heru yulianto,menjelaskan ancaman kejahatan narkoba seolah tak pernah putus,meski berbagai upaya telah di lakukan dengan sangat srius.

Sinergi antara lini bangsa menjadi opsi utama untuk mengulangi masalah penyalah gunaan dan peredaraan glap narkoba.

"BNN kota manado truss meningkatkan upaya war on Drugs di berbagai bidang,sesuai dengan tangline di gelorakan yaitu war on Drugs, speed up Never up, BNN kota manado terus melakukan akzslerasi tanpa kenal lelah,pantang menyerah ",kata yulianto

Dalam upaya war in Drugs BNN kota manado menyuarakan Akselerasi war on Drugs menuju indonesia bersinar ( bersi narkoba ) mengungsung empat strategi antra lain, soft power Approach, smart power Approch hard power Approach Dan cooperAtion.

Pada strategi soft power approach yang meliputi bidang pencegahan, pemberdayaan masyarakat, dan rehabilitas,BNN kota manado telah banyak pencapaian dan dampanya dapat di rasakan oleh masyarakat.

"Dibidang pencegahan,menigkatkan ketahanan masyarakat di tempuh melalui desa bersinar di 2 kelurahan bersinar yaitu kelurahan bahu dan kelurahan ketang baru,program ini di ikuti dengan kegiatan ketahanan kluarga anti narkotika dengan melibatkan 17 ibu,bapak 3,anak 40.

Gencar nya penggunaan media sosial di masyarakat juga di maniaatkan oleh BNN kota manado melalui berbagai unggahan konten war on drugs dan informasi.

PUGN di media sosial yang di lihat oleh 105,600 viewer, dengan total like sebanyak 5,221," ucapnya.

Kemudian pada strategi hard power Approach,BNN kota manado melakukan upaya pemberantasan jaringan sendikat Narkotika, spanjang tahun 2023, BNN kota manado telah berhasil mengungkap 1 tindak pidana Narkotika,pada smart power Approach perang melawan Narkotika, pendekatan smart power Approach di lakukan mulai pemanfaatan teknologi informasi dab riset.

Baca juga: kapolda sulut pimpin upacara sertijab kapolres minahasa.

Dalam aspek pemanfaatan tknologi informasi,BNN RI mlakukan berbagai layanan dalam BNN one stop service (BOS).

Sedangkan dalam aspek riset,BNN RI melakukan pengukuran indeks kepercayaan masyarakat terhadap kinerja BNN melalui analisis kepercayaan  masyarakat dalam  pelaksanaan progaram PUGN dengan nilai 88,10 yang arti nya sangat baik, "pada coopration strategi BNN RI lainnya yang tak kalah  penting adalah cooperation menjalin kerja sema dengan polri, TNI, Bea cukai, imigrasi, pemerintah daerah  dan instansi, dan instansi terkait lainnya serta seluruh komponen  masyarakat dalam bersinergi dan bersama sama mengambil langkah untuk menyatakan perang terhadap narkoba",

Ungkapnya lagi ,berbagai kegiatan BNN kota manado  diawali  dengan kunjungan kepala Badan Narkotika Nasional Repoblik indonesia komjen pol.prof.petrus R.golose di sulawesi utara,  dalam rangka workshop ketahanan Anti narkoba.

Peserta sebanyak 300 orang yang terdiri dari ibu Dhama pertiwi propinsi sulawesi utara, kepala BNN RI menyampaikan hal penting mengigat bahwa pemersalahan narkoba merupakan extraordinary crime yang harus di perangi secara bersama sama dengan stakeholder khususnya para wanita.

Oleh karena itu workshop para ibu sangat penting dalam membawa pesan dan berperan aktiv untuk menanggulangi narkoba.

"Saksi p2m melaksanakan kegiatan workshop pengigat PUGN dilingkungan instansi  pemerintah, kegiatan tersebut berupa pemberian  materi mengenai dampak bahaya penyalahgunaan narkoba kepada para instansi terkait,dalam kegiatan ini juga BNN mengajak seluruh peserta agar bersama BNN perang melawan narkoba untuk menuju indonesia (bersi narkoba)," kata nya.

Saksi p2m melaksana kan kegiatan fasilitas asistensi pelaksanaan advokasi progaram ketahanan keluarga anti narkoba berbasis sumber daya pembagunan desa, dengan harapan agar para peserta dapat memahami dan lebih mengerti bahaya peyalahgunaan gelap narkotika ini.

Kegiatan selanjut nya dari seksi Rehabilitasi melakukan penandatanganan PKS ( perjanjian kerja sama)  RS bhayangkara tingkat II manado dan laboratorium klinik pramita, dan kegiatan rapat koordinasi bidang rehabilitas tingkat kota dengan instansi terkait.

Seksi rehabelitas juga melaksana kan kegiatan layanan pasca rehabilitas bagi klien pemasyarakatan di kantor bapas 1 manado, juga di lanjutkan dengan pendatanganan perjanjian kerja sama antra BNN  kota manado dan bapas klas 1.

Baca juga pantauan situasi kamtibmas, kapolda sulut  dan danrem 131/santiago kunjungi talaud "dalam rangka menyambut hut BNN RI ke-21, BNN kota manado melaksanakan berbagai kegiatan berupa smash on Drugs table tenis  championship,smash on Drugs tenis lapangan dan Anjangsana di panti Asuhan, demi mendorong masyarakat dalam aksi perang melawan narkoba melalui olah raga agar masyarakat lebih sehat dan terhindar dari narkoba menuju indonesia bersinar bersi narkoba.

Kegiatan selanjutnya  BNN kota manado mengunjungi 14 skolah yang ada di manado dalam rangka pemecahan rekor murni menyayikan lagu mars BNN terbanyak yaitu 3,5juta  peserta seluruh indonesia secara bersama sama dalam kegiatan ini  sekolah sekolah sangat antusias berpartisipasi dalam kegiatan pemecahan rekor murni ini, BNN berharap agar generasi muda terhindar dari narkoba lewat kegiatan menyayikan mars BNN ini membuat kesadaran akan bahaya narkoba kepada generasi muda",  terang nya.

Dalam rangka hari anti narkotika internasional ( hani 2023 ), BNN kota manado turut berperan melawan narkoba,karena merusak masa depan bangsa apabila terjerumus dalam narkotika ini.

Kegiatan selanjutnya dari seksi pemberantas BNN kota manado berupa penangkapan tindak pidana narkotika jenis gol, 1, mengamankan 2 orang tsk dan setelah di lakukan penggeledahan di temukan 1 paket yang di duga narkotika gol.

1 jenis sabu ,1 unit hp, " oleh karena itu perlu ada nya kerja sama yang terjalin dalam pencegahan dan pemberantas penyalahgunan peredaraan  gelap narkoba di lingkup terkecil mulai lingkungan keluarga, lingkungan kerja, lingkungan sekolah sampai dengan lingkungan masyarakat, agar terwujudnya indonesia bersinar ( Bersi narkoba )," BNN kota manado, jejak kriminal 

R M.

TerPopuler