Babinsa Koramil Sleman Bersama Veteran Pasang Bambu Runcing


Babinsa Koramil Sleman Bersama Veteran Pasang Bambu Runcing

Minggu, 17 Desember 2023, Desember 17, 2023


SLEMAN jejakkriminal online_

Babinsa Koramil 05/Sleman Kodim 0732/Sleman Serka Widodo bersama Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Sleman melaksanakan pemancangan Bambu Runcing Anggota Veteran atas nama Alm Bpk. Dul Jalal Tempat Pemakaman Umum Padukuhan Jabung Pandowoharjo Sleman.Minggu (17/12/2023)

Nampak Hadir dalam kegiatan tersebut Babinsa Pandowoharjo, Ketua LVRI Slaman, Kaminvet 18-IV/Sleman, Perangkat Kalurahan Pandowoharjo dan perwakilan keluarga almarhum.

Ketua LVRI Sleman menjelaskan pemancangan bambu runcing yang ada di makam tersebut adalah suatu bentuk penghargaan pemerintah, akan jasa-jasa almarhum yang telah banyak berjuang demi bangsa dan negara ini.

“Karena posisinya di pemakaman umum, bambu runcing ini juga sebagai pembeda antara makam orang umum dengan makam para pejuang bangsa. Mereka adalah penjuang kemerdekaan yang layak dihargai,”Ucapnya.

Babinsa Sleman Serka Widodo menyampaikan Sebagai penghargaan pada jasa pahlawan, hari ini kita melaksanakan pemancangan bambu runcing diatas pusara salah satu Veteran Republik Indonesia A.n almarhum Dul Jalal. Kita berikan apresiasi atas pelaksanaan pemancangan bambu runcing ini. Semoga semua yang hadir dan yang terlibat dan tentu saja diharapkan bisa meneruskan apa yang sudah dilakukan oleh pahlawan pendahulu kita.

“Saya berharap dengan adanya pencanangan ini warga Pandowoharjo mengetahui jika di daerah ini ada makam pejuang Veteran Republik Indonesia yang ikut bertempur di medan perang dalam ikut merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia,”jelasnya. (Red- EKO)

TerPopuler