Babinsa Karangsewu Bantu Pemadaman Kebakaran Lahan Pertanian


Babinsa Karangsewu Bantu Pemadaman Kebakaran Lahan Pertanian

Kamis, 21 Desember 2023, Desember 21, 2023


KULON PROGO jejakkriminal online_

Sertu Agus Aryanto Babinsa Karangsewu Koramil 09/Galur Kodim 0731/Kulon Progo bersama Bhabinkamtibmas, Selasa (19/12/2023), pengecekan dan pemadaman kebakaran area lahan pertanian Kidul Copadan Siliran 1, Kalurahan Karangsewu, Kapanewon Galur.
 
Dari hasil pengecekan kebakaran terjadi di area seluas kurang lebih 1150 meter. Kebakaran lahan tersebut disebabkan warga membakar sampah yang berada di dekat lahan yang di sekelilingnya terdapat semak belukar yang kering dan mudah terbakar  sehingga kobaran api menjalar ke lahan pertanian tersebut, jelas Babinsa.

Kami bersama warga melaksanakan pemadaman api agar kebakaran tidak meluas dengan menggunakn 5 pompa disel petani yang ada disekitaran lahan yang terbakar.
kebakar. Kebakaran mengakibatkan kerugian berupa 15 pohon kelapa terbakar dan tanaman cabe di lahan seluas kurang lebih 50 meter pesegi milik Bapak Samidi, tidak ada kerugian jiwa, tambah Babinsa.
 
Dengan upaya pemadaman yang telah dilaksanakan, api sudah dapat dipadamkan. Kami berpesan kepada warga agar lain kali lebih hati-hati dan apabila membakar sampah memperhatikan lingkungan sekitar agar tidak terjadi kebakaran, pungkas Babinsa.

Red-EKO

TerPopuler