Babinsa Kalurahan Glagah Hadiri Sosialisasi Kesehatan Reproduksi Remaja


Babinsa Kalurahan Glagah Hadiri Sosialisasi Kesehatan Reproduksi Remaja

Minggu, 24 Desember 2023, Desember 24, 2023


KULON PROGO jejakkriminal online_

Sertu Suwarsono Babinsa Kalurahan Glagah Koramil 02/Temon Kodim 0731/Kulon Progo, menghadiri Sosialisasi Kesehatan Reproduksi Remaja dan Anemia pada Remaja Putri, di Balai Kalurahan Glagah, Kapanewon Temon, Kabupaten Kulon Progo. Sabtu (23/12/2023).

Sosialisasi dengan narasumber Ibu Kiswati, S.Tr. Keb., dan Bapak Akbar Tanjung SKM., dari Puskesmas Temon II, dengan peserta Kader Kesehatan dan perwakilan remaja tiap-tiap Padukuhan se-Kalurahan Glagah didampingi Babinsa, BPKal dan  Kamituo Kalurahan Glagah, 

Babinsa juga menghimbau kepada anak-anak remaja untuk tidak salah dalam pergaulan, karena pada masa-masa ini para remaja memiliki rasa ingin tahu yang begitu besar dalam segala hal.

Banyak diantara para remaja tidak sabar dan ingin merasakan tentang seksualitas. Remaja putri nantinya yang banyak menjadi korban. Harapan saya remaja didepan saya ini tidak ada yang mencoba-coba hal tersebut. Sangat besar dampak dan akibatnya, imbuhnya.

Tak hanya itu, salah dalam pergaulan dapat membawa dampak yang buruk untuk diri sendiri, orang tua, keluarga bahkan rekan-rekannya. Babinsa mengharapkan di masa remaja untuk menggunakan waktu sebaik-baiknya dalam belajar, sehingga apa yang dicita-citakan dapat terwujud.

Manfaatkan waktu kalian untuk belajar, bergaulah dengan teman-teman yang baik, sharing kepada orang tua apabila ada masalah, jangan sekali-kali mencoba Narkoba dan minuman keras, pesan Babinsa.

Red: EKO

TerPopuler