Babinsa Jatirejo Berikan Wawasan Kebangsaan dan Bullying


Babinsa Jatirejo Berikan Wawasan Kebangsaan dan Bullying

Kamis, 21 Desember 2023, Desember 21, 2023


KULON PROGO jejakkriminal online_

Dalam rangka pembentukan karakter dan penanaman jiwa nasionalisme, Babinsa Jatirejo Koramil 08/Lendah Kodim 0731/Kulon Progo Serka Dasto, berikan pembekalan kepada siswa siswi SD Negeri Jatirejo, Kapanewon Lendah, Selasa (18/12/2023). 

Babinsa Jatirejo menyampaikan, kami memberikan penjelasan tentang Wawasan Kebangsaan, Bela Negara dan Cinta Tanah Air kepada siswa siswi SD Negeri Jatirejo, dengan tujuan agar para siswa mengetahui tentang kehidupan berbangsa dan bernegara, semakin cinta terhadap tanah air dan memahami tentang bagaimana cara generasi muda untuk dapat turut serta dalam bela Negara, tutur Babinsa.

Kami juga memberikan pemahaman terkait bullying atau perundungan, kenakalan siswa dan dampak negatif penggunaan hanphone.  Harapannya kasus bullying atau perundungan tidak terjadi di SD Negeri Jatirejo, karena dampaknya dapat menimbulkan kerugian pada diri sendiri, teman dan keluarga serta mengganggu proses belajar di sekolah.

Kami juga berpesan kepada para siswa agar meningkatkan keimanan dan ketakwaan, rajin belajar, memiliki sopan santun dan memiliki etika, hormat kepada guru, orang tua dan sesama teman, tambahnya. 

Red-EKO

TerPopuler