Babinsa Bentuk Karakter Dan Disiplin Pelajaran Sejak Dini


Babinsa Bentuk Karakter Dan Disiplin Pelajaran Sejak Dini

Kamis, 21 Desember 2023, Desember 21, 2023


SLEMAN jejakkriminal online_

Babinsa Kalurahan Talang Bubuk Koramil 05/Sleman Jajaran Kodim 0732/Sleman dipimpin Peltu Wasono beserta 4 orang anggota memberikan Wawasan Kebangsaan dan latihan Peraturan Baris Berbaris kepada 378 Siswa/Siswi SMPN 5 Sleman.Selasa (19/12/2023). 

Kegiatan tersebut, terlaksana di Lapangan Pandowoharjo Kapanewon Sleman, disela kegiatan Peltu Suwasono mengatakan, Pemberian Materi Wawasan Kebangsaan dan pelatihan PBB ini merupakan salah satu langkah untuk kita meningkatkan kemampuan Siswa dan Siswi SMPN 5 Sleman sekaligus menanamkan Rasa Cinta Tanah Air, kedisiplinan, kekompakan, loyalitas serta rasa tanggung jawab sejak usia dini.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan karakter Pelajar dapat terbentuk dengan baik sebagai antisipasi dari berbagai pengaruh negatif sehingga para Pelajar dapat meraih cita-cita yang diidamkan,” ujarnya.

Ibu Susi Guru pendamping mewakili Sekolah mengucapkan banyak terimakasih kepada para pelatih dari Koramil 05/Sleman yang sudah berkenan untuk membentuk karakter Siswa Siswi SMPN 5 Sleman sebagai bekal kedepan sebagai penerus tongkat estafet kepemimpinan di masa depan,”ujarnya.

"Kegiatan Wawasan Kebangsaan dan Pelatihan PBB ini merupakan contoh konkret kepedulian TNI AD kepada generasi penerus bangsa melalui Komando Kewilayahan baik Kodim maupun Koramil serta wujud dari kemanunggalan TNI dengan Rakyat,”pungkasnya.

Red-EKO

TerPopuler