Babinsa Banjarharjo Monitoring Pemeriksaan Kesehatan Calon Anggota KPPS


Babinsa Banjarharjo Monitoring Pemeriksaan Kesehatan Calon Anggota KPPS

Selasa, 12 Desember 2023, Desember 12, 2023


KULON PROGO jejakkriminal online_

Pendampingan pemeriksaan kesehatan Calon Anggota KPPS, tingkat Padukuhan, dilaksanakan Babinsa Banjarharjo Koramil 05/Kalibawang Kodim 0731/Kulon Progo Sertu Saparjo bersama Bhabinkamtibmas, yang berlangsung di Puskesmas  Kalibawang, Senin (11/12/2023)..

Babinsa Banjarharjo menyampaikan bahwa pemeriksaan anggota KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara) perlu dilakukan untuk memastikan kondisi kesehatan mereka dalam keadaan yang baik sehingga siap untuk menjalankan tugas 

Pemeriksaan dilakukan oleh Petugas Puskesmas Kalibawang dengan memeriksa riwayat kesehatan meliputi pemeriksaa alergi obat dan makanan serta pemeriksaan riwayat penyakit seperti jantung, asma, ginjal dan lain-lain.  Selain itu juga dilakukan pemeriksaan laboratorium untuk mengetahui gula darah dan kolesterol. Untuk pemeriksaan fisik dilakukan dengan pengukuran tensi darah, berat badan dan tinggi badan serta denyut nadi, tambahnya.

Pemeriksaan kesehatan merupakan syarat bagi calon anggota KPPS, dan dijadwalkan setiap hari memberikan pelayanan atau pemeriksaan kesehatan kepada 80 orang, pungkasnya. (EKO)

TerPopuler