Babinsa Banjararum Sebagai Inspektur Upacara Benderadi SD Negeri Semaken


Babinsa Banjararum Sebagai Inspektur Upacara Benderadi SD Negeri Semaken

Selasa, 19 Desember 2023, Desember 19, 2023


KULON PROGO.  Serma Susanto Babinsa Banjararum Koramil 05/Kalibawang Kodim 0731/Kulon Progo, sebagai Inspektur Upacara pada Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih, yang diselenggarakan SD Negeri Semaken, Kalurahan Banjararum, Kalibawang, Senin (18/12/2023). 

Pada kesempatan ini kami memberikan beberapa pengertian dan pemahaman tentang bullying, kenakalan siswa dan dampak negatif penggunaan HP bagi siswa.  Terkait bullying atau perundungan kami menekankan agar jangan sampai terjadi di SD Negeri Semaken, karena akibatnya dapat merugikan diri sendiri, teman dan orang tua serta dapat mengganggu proses belajar di sekolah, tutur Babinsa.

Kepada para siswa kami juga berpesan agar rajin beribadah, rajin belajar, hormat kepada orang tua, guru dan teman.   Jadilah anak yang memiliki sopan santun dan etika dalam bergaul baik di lingkungan sekolah maupun di lingkungan rumah, tambahnya.  

Setelah upacara selesai kami melatih gerakan dasar PBB, guna menanamkan kedisiplinan, membentuk karakter, meningkatkan kebersamaan dan kekompakan  para siswa, pungkasnya.
Red- EKO

TerPopuler