Babinsa Banjararum Berikan Wawasan Kebangsaan dan Bullying


Babinsa Banjararum Berikan Wawasan Kebangsaan dan Bullying

Kamis, 21 Desember 2023, Desember 21, 2023


KULON PROGO jejakkriminal online_

Dalam rangka pembentukan karakter dan penanaman jiwa nasionalisme, Babinsa Banjararum Koramil 05/Kalibawang Kodim 0731/Kulon Progo  Serma Susanto, berikan pembekalan kepada siswa siswi SD Negeri Blumbang, Kalurahan Banjararum, Kapanewon Kalibawang, Selasa (18/12/2023). 

Pada kesempatan ini kami memberikan penjelasan tentang Wawasan Kebangsaan, Bela Negara dan Cinta Tanah Air kepada siswa siswi SD Negeri Blumbang, dengan tujuan agar para siswa mengetahui tentang kehidupan berbangsa dan bernegara, semakin cinta terhadap tanah air dan memahami tentang bela negara yang dapat dilakukan oleh para generasi muda demi menjaga keutuhan NKRI, tutur Babinsa.

Sebagai materi tambahan kami memberikan pemahaman terkait bullying atau perundungan, kenakalan siswa dan dampak negatif penggunaan hanphone.  Harapannya kasus bullying atau perundungan tidak terjadi di SD Negeri Blumbang, karena dapat menimbulkan kerugian pada diri, teman dan keluarga serta mengganggu proses belajar di sekolah.

Kami juga berpesan kepada para siswa agar meningkatkan keimanan dan ketakwaan, rajin belajar, memiliki sopan santun dan memiliki etika, hormat kepada guru, orang tua dan sesama teman, tambahnya.

Red-EKO

TerPopuler