Anggota Koramil Panjatan Tanamkan Kedisiplinan Bagi Pelajar


Anggota Koramil Panjatan Tanamkan Kedisiplinan Bagi Pelajar

Rabu, 06 Desember 2023, Desember 06, 2023


KULON PROGO jejakkriminal ,online_

Lima anggota Koramil 10/Panjatan Kodim 0731/Kulon Progo bersama Bhainkamtibmas Kalurahan Cerme, melaksanakan pembinaan terhadap ratusan siswa siswi SMK Negeri 1 Panjatan Kelas X, guna menanamkan kedisiplinan dan membentuk karakter, Selasa (05/12/2023).

Penanaman kedisiplinan dan pembentukan karakter kami lakukan dengan memberikan Latihan Dasar PBB.  Selain itu kami juga memberikan materi Wawasan Kebangsaan, Bela Negara dan Cinta Tanah Air, untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme kepada para siswa.  Kami juga memberikan materi terkait bullying di lingkungan sekolah serta akibat yang dapat timbul dari bullying atau perundungan.  Harapannya tidak terjadi kasus bullying agar tidak mengganggu proses belajar di sekolah, tutur Serda Purwanto.

Pada kesempatan ini Bhabinkamtibmas memberikan materi terkait kejahatan klithih dan narkoba. Harapannya tidak ada siswa yang menjadi pelaku atau korban kejahatan klitih dan terhindar dari narkoba baik sebagai pengguna maupun pengedar.

Kepada para siswa kami berpesan agar rajin beribadah, rajin belajar, disiplin, beretika, memiliki sopan santun, hormat kepada guru, orang tua dan sesama pelajar serta menjaga kebersihan dan kerapian ruang kelas maupun lingkungan sekolah, pungkasnya. (EKO)

TerPopuler