Wabup Labusel Pimpin Apel Gabungan di Lingkungan Pemkab Labusel


Wabup Labusel Pimpin Apel Gabungan di Lingkungan Pemkab Labusel

Senin, 27 November 2023, November 27, 2023

 



Labusel,Jejakkriminal.com-

Anak merupakan potensi dan penerus cita-cita perjuangan bangsa yang memiliki peran strategis dan mempunyai ciri dan sifat khusus yang memerlukan perlindungan dalam rangka menjamin pertumbuhan dan perkembangan fisik, mental, dan sosial secara utuh.

Sebagai generasi penerus cita-cita bangsa, keberadaan anak-anak sangat penting dan harus mendapatkan perhatian yang serius dengan memberikan perlindungan kepada mereka agar terhindar dari hal-hal yang dapat merusak dan mengganggu pertumbuhan dan perkembangannya.

Hal tersebut dikatakan Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan H. Ahmad Padli Tanjung, S.Ag pada Apel Gabungan di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Senin (27/11/23).

Dilanjutkan, Perlindungan terhadap anak bertujuan untuk menjamin terpenuhinya hak-hak anak agar dapat hidup, tumbuh berkembang dan berpartisipasi secara optimal sesuai dengan harkat dan martabat manusia serta mendapat perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi, sehingga terwujud anak bangsa yang berkualitas, berakhlak mulia dan sejahtera.

Kemudian dikatakan, sejalan dengan itu saat ini kita sudah memiliki beberapa wadah perlindungan anak yang siap memberikan pencegahan, pengawasan sekaligus penanganan atas perilaku menyimpang pada anak, di antaranya yaitu Komisi Perlindungan Anak Daerah, Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat, Forum Anak, dan UPTD Perlindungan Perempuan dan Anak.

Wabup mengatakan, salah satu bentuk kegiatan yang dilakukan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana dalam upaya penurunan kasus stunting adalah pemberian makanan yang berasal dari bahan pangan lokal dengan mekanisme pemberdayaan masyarakat dalam bentuk kegiatan Dapur Sehat Atasi Stunting (DAHSAT) di Kampung Keluarga Berkualitas (Kampung KB).

Tujuan penguatan penyelenggaraan DAHSAT ini secara umum adalah untuk meningkatkan kualitas gizi masyarakat dalam rangka mempercepat upaya penurunan stunting melalui pendekatan konvergensi Kampung KB di Kelurahan/Desa.

Apel gabungan tersebut diikuti oleh, para Asisten dan Staf Ahli Bupati, Pimpinan OPD, para ASN dan Tenaga Kontrak.


-ET

TerPopuler