Srikandi Purbalingga


Srikandi Purbalingga

Kamis, 02 November 2023, November 02, 2023

 



Banyumas, jejakkriminal.online

    Jika banyak wanita masih tidak PD atau ragu menjadi caleg maka seorang wanita bernama Mega Mikasari dari Purbalingga ini sebaliknya, dengan berani dan sepenuh hati menjadi caleg. Mba Mega, begitu beliau dipanggilnya. Wanita kelahiran Purbalingga tahun 1987 ini maju sebagai caleg melalui partai Demokrat untuk Daerah Pemilihan 2 Purbalingga; yaitu wilayah Kecamatan Kalimanah, Kecamatan Padamara, Kecamatan Kutasari, Kecamatan Bojongsari.

    Sebagai caleg wanita itu adalah sebuah seni dan tantangan tersendiri. Keunikan wanita juga punya gaya khas dalam hal pendekatan dan blusukan di lingkungan. Mba Mega yang kesehariannya berjualan dan bertemu banyak orang terutama para pedagang- pedagang kaki lima dan para pelaku UMKM lainnya selalu bersikap ramah dan mencermati apa yang benar-benar dibutuhkan untuk kemajuan dan kesejahteraan para pedagang kecil.

    Mba Mega yang juga pernah berkecimpung di dunia digital marketing juga akan dengan suka hati membantu teman-teman yang ingin mendalami dunia digital marketing tersebut secara gratis. Karena ilmu itu harus diamalkan, apalagi jika dibutuhkan masyarakat. Renungan inilah yang memotivasi mba Mega untuk terus mengajak teman-teman para pelaku usaha mengembangkan usahanya ke pasar yang lebih luas di dunia digital.

    Sebagai wanita, Mba Mega juga mempunyai misi ingin meningkatkan skill para wanita khususnya di daerah Purbalingga. Dengan tagline "Perempuan Maju Purbalingga Maju" diharapkan para wanita kelak bisa mengikuti berbagai keterampilan dalam berbagai hal, mulai dari bidang ekonomi kreativ dengan pelatihan kuliner maupun crafting, dunia digital marketing, pendalaman ilmu kesejahteraan rumah tangga, maupun di bidang ilmu agama agar kehidupan setiap rumah tangga di Purbalingga bisa lebih seimbang dan harmonis lagi.

    Orang kaya jadi caleg itu biasa, karena kekuatan dari segi ekonomi. Namun untuk orang biasa dan sederhana nyaleg itu adalah suatu tantangan yang berat. Bagi mba Mega yang berasal dari keluarga biasa saja menyikapi semuanya dengan sederhana pula. Sebagai Srikandi Demokrat Dapil 2 Purbalingga dengan nomor urut 9, mba Mega tetap optimis dan maju untuk berlaga di ajang pemilu tahun 2024 mendatang. 

Purwono- Banyumas



TerPopuler