SMK Negeri 1 Amandraya Laksanakan Acara JOBFRAIR 2023


SMK Negeri 1 Amandraya Laksanakan Acara JOBFRAIR 2023

Sabtu, 25 November 2023, November 25, 2023

 Nias Selatan-Jejak Kriminal Pelaksanaan kegiatan JOBFAIR 2023 merupakan kompetensi siswa/i atau Keahlian Siswa SMK Negeri 1 Amandraya Kecamatan Amandraya Kabupaten Nias Selatan pada hari kamis (23/11/2023).


Turut dihadiri Tim Perguruan Tinggi UNIMED Medan Ahmat Julfikar, mewakili Cabang Dinas Pendidikan wilayah 14 Telukdalam, Mewakili Dinas Ketenaga Kerjaan Koperasi dan UKM Kabupaten Nias Selatan, Camat Amandraya Mewakili, Ketua Komite SMK Negeri Amandraya Restuman Ndruru, Kepala Sekolah SMKN.1 Amandraya Kasihanduhu Giawa beserta Bapa Ibu Guru dan Seluruh siswa/i yang hadir pada acara Jubfair 2023.


Kepala sekolah SMK Negeri 1 Amandraya Kasihanduhu Giawa, S.T M.A.P, Menyampaikan bahwa pada acara Jobfair 2023 di wilayah sekolah SMK Negeri 1 Amandraya ini merupakan ajang kompetisi siswa sebagai pameran untuk menunjukkan keahlian siswa dalam suatu karya dalam meraih pendidikan di SMK negeri 1 Amandraya ini.


"Lalu pada kesempatan ini juga SMK negeri 1 Amandraya ini telah di percayakan sampai saat ini menjadi sekolah SMK unggulan di wilayah Kepulauan Nias, tentunya karena ada dukungan dari elemen masyarakat dan juga beberapa perusahaan yang kerjasama di sekolah saat ini terutama industri PT. Indoko di beberapa cabangnya terutama yang ada di Nias Selatan yakni PT. Kencana Mulia Abadi yang kerjasama di sekolah SMK Negeri 1Amandraya, ucap kasek.


Lanjut Kasek, pada kesempatan ini juga. ia berterima kasih kepada tim Fasilitator dari Perguruan Tinggi UNIMED untuk mengarahkan kami termotivasi dan tumbuh semangat yang baru dalam merubah mainset siswa SMK Negeri 1Amandraya ini ucapnya.


Mewakili fasilitator Perguruan Tinggi UNIMED Medan Ahmat julfikar menyampaikan secara singkat, bahwa pada kegiatan jubfair 2023 ini  SMK Negeri 1 Amandraya ini semenjak tahun yang lalu sampai saat ini kami mendampingin di berbagai sekolah unggulan di Kepulauan Nias terutama SMK Negeri 1 Amandraya.


"pada pelaksanaan Jobfair 2023 ini mengharapkan kita mempertemukan secara langsung pada industri dan calon-calon alumni yang sudah mendapatkan pekerjaan di berbagai jurusan saat ini tuturnya


Tambahnya Ketua Komite sekolah Restuman Ndruru, pada acara Jubfair 2023 sekolah unggulan SMK Negeri 1 Amandraya sangat mengapresiasi kegiatan jubfair di yang disengarakan pihak sekolah saat ini pada pencapaian mutu pendidikan kepada peserta didik.


"Ia berharap kepada siswa/i, pada kesempatan ini kepada anak-anak kami SMK Negeri 1 Amandraya tunjukanlah kebolehan atau kemampuan untuk lebih baik.


MarTaf 

TerPopuler