Seorang Wanita di Siantar Ditemukan Tewas Gantung Diri Dalam Rumah


Seorang Wanita di Siantar Ditemukan Tewas Gantung Diri Dalam Rumah

Kamis, 02 November 2023, November 02, 2023

 

PEMATANG SIANTAR, JEJAK KRIMINAL

Seorang ASN perempuan berinisial RSP (38) ditemukan tewas di Kota Pematang Siantar, Sumatera Utara (Sumut). Korban ditemukan dalam keadaan tergantung di rumahnya.


"Seorang perempuan meninggal diduga bunuh diri berinisial RSP di rumahnya," kata Kasat Reskrim Pematang Siantar AKP Banuara Manurung, Rabu (1/11/2023).


Banuara mengatakan kejadian itu berawal saat suami korban berinisial JG tidak menemukan istrinya. Padahal biasanya istrinya selalu membangunkan mereka. JG lalu mencari istrinya dan mendapatinya dalam keadaan gantung diri di bagian dapur sekitar pukul 06.00 WIB.


"(Istrinya) biasa membangunkan setiap pagi. Selanjutnya, JG pergi ke arah dapur dan membuka pintu atas dapur dan melihat korban dalam keadaan tergantung dan tidak bernyawa," katanya


Setelah menemukan korban yang sudah tewas itu, JG langsung menghubungi Kapolsek Siantar Martoba. Dari laporan itu, pihak Polres Pematang Siantar dan Polsek Siantar Martoba langsung mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).


"JG (langsung) menghubungi Kapolsek Siantar Martoba,"jelas Banuara.


Sesuai penjelasan suami korban, kata Banuara, korban mengalami perubahan sikap semenjak beberapa bulan lalu setelah dipindahkan ke divisi yang berbeda di Dinas Kesehatan Kota Pematang Siantar. Menurut suaminya, korban sering pulang lama hingga tidak ada waktu mengurus keluarga.


"Suaminya menanyakan kalau memang tidak betah di pekerjaanmu, biar kita urus namun korban menjawab sudah saya urus namun tidak berhasil," tutur Banuara.


Perwira pertama itu mengatakan setelah ditemukan, korban dibawa ke RSUD dr. Djasamen Saragih, Pematang Siantar untuk dilakukan visum. Namun, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Banuara menyebut pihak keluarga menolak jasad korban diautopsi. Setelah dilakukan visum, pihak polisi lalu menyerahkan mayat kepada keluarga korban.


"Korban dibawa ke RSUD dr. Djasamen Saragih untuk dilakukan visum pemeriksaan luar dan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Polres Pematang Siantar telah menyerahkan mayat kepada keluarga korban untuk dikebumikan," pungkas Banuara.

Sumber : detik.com

TerPopuler