SD Negri Sumbertani Peringati Hari Pahlawan ke-78 dan Tahun 2023


SD Negri Sumbertani Peringati Hari Pahlawan ke-78 dan Tahun 2023

Jumat, 10 November 2023, November 10, 2023

 Lampung Utara-Jejak Kriminal

SD Negeri Sumbartani mengadakan upacara untuk memperingati Hari Pahlawan RI 10 November yang berlangsung di halaman SD.N Sumbertani Kecamatan Abung Pekurun Kabupaten Lampung Utara pada hari Jumaat, (10/11/2023).


Dalam Upacara peringatan Hari Pahlawan kali ini, Sayuti Kepala Sekolah SD Negeri Sumbertani, beserta para guru-guru, siswa dan kepala PAUD, ibu Susi, Pemerintah Desa, Kepala Desa, Doni Aprizal

 Upacara Hari Pahlawan tahun 2023 mengusung tema “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”.


Dalam amanatnya, Kepala Sekolah  berkesempatan membacakan amanat dari Mensos RI Ibu Tri Rismaharini yang mengajak seluruh insan tanah air untuk mengenang dan meneruskan perjuangan para Pahlawan.


“Hari Pahlawan 10 November setiap tahun kita peringati dengan renungan yang sungguh-sungguh untuk menemukan kembali jejak para Pahlawan dalam hidup kita sebagai Bangsa dan Negara Merdeka. Kita hidupkan kembali dalam benak kita perjuangan para Pahlawan Bangsa. Dari para Pejuang yang gugur dalam palagan pertempuran mempertahankan Kemerdekaan Republik Indonesia, penting kita resapi semangat dan keikhlasannya,” Ucap Kepala Sekolah SD Negeri Sumbertani


Senada dengan Kepala Desa Sumbertani Doni Aprizal seusai pelaksanaan upacara mengatakan bahwasanya semangat juang para Pahlawan Kusuma Bangsa patut menjadi pemacu semangat bagi generasi muda Bangsa. Selalu menghargai dan mengingat jasa Para Pahlawan merupakan salah satu cara membesarkan Bangsa Indonesia.


“Semangat juang dan dedikasi para Pahlawan Bangsa sepatutnya menjadi lecutan semangat bagi kita semua untuk terus mengabdi kepada Bangsa dan Negara. Kita pertahankan setiap jengkal tanah demi kedaulatan Negara Kesatuan Repoblik Indonesia ini”. Ucap Sayuti,"



(Samsoni)

TerPopuler