Sakit Hati Pria Bersebo Bunuh Wanita Usai Tidak di Pinjamkan Uang bawak Mayat Gunakan Becak Usai Dianiaya


Sakit Hati Pria Bersebo Bunuh Wanita Usai Tidak di Pinjamkan Uang bawak Mayat Gunakan Becak Usai Dianiaya

Senin, 20 November 2023, November 20, 2023

 


Jejakkriminal.online-


Polisi mengungkap motif Rahmad Banurea pria bersebo yang membawa mayat wanita ke Desa Manunggal, Kabupaten Deli Serdang dengan becak barang ke rumah warga.
Kapolres Belawan AKBP Josua Tampulon mengatakan, sebelum membawa mayat wanita tersebut Rahmad Banurea terlebih dahulu membunuh korban dengan mencekik korban saat berada di sebuah pondok, di Jalan Datuk Rubiah. Setelah itu pelaku membawa mayat korban menggunakan becak.

"Di situ, korban dicekik dan meninggal dunia. Kemudian, korban dibawa dengan becak atas suruhan pelaku," kata Josua, Sabtu (18/11/2023).

Josua mengungkapkan bahwa pelaku sempat mengantarkan mayat korban ke rumah keluarga korban. Namun pelaku menyebutkan korban meninggal karena mengalami kecelakaan lalu lintas.

Kepada polisi, Rahmad Banurea mengaku pembunuhan yang dilakukannya didasari sakit hati kepada korban di mana korban sempat meminjam uang kepada pelaku

"Motif pembunuhan ini karena pelaku merasa sakit hati. Sebelumnya mereka ada bisnis terkait masalah beras, di mana si korban meminjam uang si pelaku," ungkapnya.

Saat ditangkap di wilayah Riau, Kata Josua, Rahmad sempat melakukan perlawanan kepada petugas sehingga kedua kakinya pun ditembak. Kini, pelaku telah ditahan dan mendapati proses hukum lebih lanjut.

Untuk diketahui, sebelumnya warga Desa Manunggal, Kecamatan Labuhan Deli, Deli Serdang, dihebohkan dengan adanya dua pria yang membawa mayat seorang wanita di becak dan hendak meletakkannya di rumah warga.

Kejadian itu berlangsung pada Sabtu (4/11) sekitar pukul 11.00 WIB. Saat itu, RB (yang mengendarai sepeda motor merk Vario) dan seorang tukang becak barang terciduk warga membawa mayat Umita.

Alhasil, keduanya tidak jadi meletakkan mayat Umita ke rumah warga. Belakangan, RB membawa mayat Umita dengan mengendarai becak barang. Sedang tukang becak yang dibayarnya membawa motor Vario-nya.

Di tengah perjalanan, si tukang becak pun kehilangan jejak RB. Tak lama, baru lah diketahui rupanya RB mengantarkan mayat itu ke rumah korban menggunakan ambulans.

Sumber : Detik.com

TerPopuler