Ribuan Bibit Ikan Lele dan Ikan Nila, Ditebar Oleh Lanal Nias


Ribuan Bibit Ikan Lele dan Ikan Nila, Ditebar Oleh Lanal Nias

Rabu, 01 November 2023, November 01, 2023

 Nias-Jejak Kriminal

Pangkalan TNI Angkatan Laut Nias merupakan jajaran Lanal dari  Lantamal II Padang, menebar 4 ribu bibit ikan lele dan ikan nila di kolam belakang kantor POMAL di Baloho Indah Telukdalam.


Kegiatan ini bertepatan dengan Gerakan Nasional Ketahanan Pangan tahun 2023, dalam rangka HUT ke-78 Tentara Nasional Indonesia yang dilaksanakan secara serentak di 400 titik di seluruh Indonesia yang dibuka secara langsung oleh Wakil Presiden RI, Prof.Dr. (H.C) K.H. Ma'ruf Amin dari Taman Pancasila Cibitung Desa Wanajaya Kecamatan Cibitung Kabupaten Bekasi, Rabu (01/11/2023).



Lanal Nias Tebar Ribuan Bibit Ikan Nila dan Ikan Lele Komandan Pangkalan TNI AL Nias, Kol. Laut (P) Wishnu Ardiansyah melalui PgS Palaksa Mayor Laut (P) Ismail Hamid kepada wartawan Rabu (1/11) di Mako Lanal disebutkan fungsi utama ketahanan pangan di sebuah negara adalah untuk memenuhi gizi dan nutrisi masyarakat, Ketersediaan pangan di suatu negara berpengaruh pada kekuatan suatu negara dan sebagai komoditas ekonomi yang bisa mendatangkan keuntungan.


“Hari ini juga kita telah menebar bibit ikan sebanyak 4 ribu ekor bibit ikan lele dan bibit nila. Dengan optimalisasi kolam yang ada sekitar area Mako Lanal Nias. Harapan kami, masyarakat akan semakin sadar bahwasanya lahan pesisir yang selama ini dianggap tidak produktif dapat dikelola dengan membudidayakan bibit ikan lele dan nila guna menunjang dan meningkatkan perekonomian masyarakat,” ujar Ismail Hadi.


Pada kesempatan itu pantauan awak media dari Jejak Kriminal, juga dilaksanakan panen sayuran selada dan kangkung yang telah ditanam di lahan kosong di area Mako Lanal Nias, dipimpin  langsung oleh Ketua Jalasenastri Cabang 5 Korcab II DJA I Indria Wishnu dan segenap pengurus. 



MarTaf 

TerPopuler