Purbalingga Untuk Palestina


Purbalingga Untuk Palestina

Jumat, 03 November 2023, November 03, 2023



Banyumas, jejakkriminal.online

    Muslimah Entrepreneur (ME) Purbalingga, yang beranggotakan para muslimah dari berbagai kalangan mulai dari ibu rumah tangga hingga para supplier berbagai produk dan jasa di Purbalingga, mengikuti acara Aksi Solidaritas Peduli Palestina di Purbalingga Jawa Tengah, yang diadakan pada hari Jum'at tanggal 3 November 2023. Aksi tersebut berupa kegiatan long march, orasi, sholat Ashar, Qunut Nazzilah dan sholat Ghoib.

    Para Muslimah cantik tersebut mengenakan gamis putih sesuai dresscode acara dengan mengenakan atribut Indonesia dan Palestina. Mereka mengikuti acara dari awal yang berada di titik kumpul di Taman Kota Usman Jannatin yang dihadiri oleh ribuan orang dari 58 elemen komunitas di Purbalingga. Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Purbalingga Ibu Dyah Hayuning Pratiwi. Di acara tersebut Ibu bupati memberikan donasi dari pemkab Purbalingga.

    Tanpa mengenal lelah, mereka tetap semangat mengikuti aksi longmarch walaupun Purbalingga diguyur hujan. Mereka berjalan kaki dari Taman Kota Usman Jannatin yang berada di Jl. Ahmad Yani, menuju alun-alun Purbalingga.  Orasi dilakukan bergantian sepanjang jalan. Mereka mengikuti semua rangkaian acara dengan tertib dan penuh khidmat, mulai dari orasi di alun-alun,do'a bersama dan  dilanjutkan sholat ashar dan sholat ghaib di masjid Agung Darussalam Purbalingga. Acara tersebut berlangsung mulai pukul 12.30 hingga pukul 16.30 WIB.

Purwono-Banyumas

TerPopuler