Pria Asal Belawan Ditemukan Tewas Tergeletak di Pinggir Jalan Siborong-borong


Pria Asal Belawan Ditemukan Tewas Tergeletak di Pinggir Jalan Siborong-borong

Kamis, 02 November 2023, November 02, 2023

TAPANULI UTARA, JEJAK KRIMINAL

Seorang warga asal Belawan Kota Medan, bernama Ranto Sihombing (31) warga Jalan Selebes ditemukan terletak di pinggir Jalan Tugu, Kelurahan Pasar Siborongborong, Tapanuli Utara (Taput) Senin (30/10/2023) pukul 22.40 WIB.


Kapolsek Siborongborong AKP S Purba mengatakan, sebelumnya pihaknya mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada seorang pria sedang tergeletak di pinggir jalan.


"Mendapatkan informasi personel langsung turun ke TKP dan melihat kondisi korban dengan posisi tidur telungkup di pinggir jalan," ungkapnya, Selasa (31/10/2023).


Setelah itu, jelas Kapolsek, pihaknya lalu membawa korban ke rumah sakit Santa Lucia Siborongborong untuk mendapatkan pertolongan. Namun usai dilakukan pemeriksaan, korban ternyata diketahui sudah meninggal dunia.


"Kemudian personel langsung mencari informasi keluarga terdekat korban di sekitaran Siborongborong. Malam itu juga abang kandungnya Bernama Burhan Ishak Sihombing berhasil ditemukan," jelasnya.


Sementara itu, berdasarkan keterangan saksi bernama Fransiskus Simamora (27) warga Doloksaribu, sebut Kapolsek, bahwa korban merupakan penumpangnya bus nya yang sebelumnya naik dari loket KBT Medan tujuan Pagaran Siborongborong. Selama diperjalanan, korban juga sempat mengeluh kesakitan.


"Ketika singgah untuk makan malam di Pematangsiantar korban juga tidak mau makan karena mengeluh sakit," ujarnya.


Selanjutnya, setelah tiba di Jalan Tugu Siborongborong korban pun turun dari bus yang ditumpangi. Namun baru berjalan sekitar 10 meter, dia terjatuh dan terletak di pinggir jalan.


"Saksi pun melihatnya dan meminta tolong kepada orang-orang sekitar untuk melaporkan ke polsek," terangnya.


Hal yang sama juga di jelaskan oleh saksi lainnya, Rike Simatupang (20) warga Lubuk Pakam Deliserdang. Rike menyebutkan, mereka sama-sama penumpang mobil angkutan umum yang dikemudikan oleh Fransiskus Simamora.


Selana diperjalanan menuju Siborongborong, korban sudah muntah-muntah di dalam mobil karena kesakitan. Hingga turun di Siborongborong korban terus kesakitan hingga terjatuh saat berjalan.


Begitu juga, abang korban Burhan Ishak Sihombing, beber Kapolsek, menyebutkan jika korban selama ini sudah mengalami penyakit asam lambung yang akut. Adapun kedatangannya ke Siborongborong untuk mengunjunginya.


"Sehingga diyakini, tindak pidana atas kematian korban tidak ada ditemukan dan kematiannya murni diakibatkan penyakit asam lambung yang dideritanya. Saat ini, jenazah korban pun sudah diserahkan kepada keluarganya untuk dimakamkan," pungkasnya.

Sumber : Tribunnews.com

TerPopuler