Presiden Hadiri HUT Ke 78 Berikan Ucapan Terimakasih Telah Mendidik


Presiden Hadiri HUT Ke 78 Berikan Ucapan Terimakasih Telah Mendidik

Sabtu, 25 November 2023, November 25, 2023


 Tebingtinggi,jejakkriminal.online-

Presiden Joko Widodo menghadiri acara HUT ke-78 PGRI dan Hari Guru Nasional di Britama Arena, Jakarta Utara pada Sabtu (25/11) pagi.

Dalam sambutannya, Jokowi meminta agar para guru cepat beradaptasi dengan perkembangan zaman khususnya teknologi.
“Pertama-tama kepada keluarga PGRI selamat hari ultah PGRI ke 78 dan selamat hari guru nasional,” kata Jokowi, Kamis (25/11).
“Atas nama pemerintah, atas nama rakyat kami ucapkan terima kasih dalam mendidik kita semua, menjadi guru itu bukan pekerjaan yang ringan,” sambungnya.
Menurut Jokowi, dari hasil riset itu menunjukkan pekerjaan guru memiliki beban berat dibanding pekerjaan lain. Namun, ia berseloroh hasil riset itu tidak terbukti di PGRI.
“Tapi saya lihat seluruh anggota PGRI ini ceria semua, artinya lembaga riset ini bukan di Indonesia. Ini lembaga riset internasional,” ucapnya.
Kemudian, Jokowi menyebut ada tiga faktor yang menyebabkan pekerjaan guru itu berat. Pertama, karena tingkah laku siswa, perubahan kurikulum, dan perubahan teknologi.
“Karena perubahan kurikulum, hati-hatipak Mendikbud. Tapi karena perubahan kurikulum memang harus berubah apalagi disrupsi teknologi,” pungkasnya.
Jokowi hadir tidak sendiri, ia turut ditemani Menko PMK Muhadjir Effendy, Mendikbudristek Nadiem Makarim, Panglima TNI Jenderal Agus Subianto beserta kepala staf angkatan, dan juga Kapolri Jenderal Listyo Sigit.
Sumber: Kumparan.com

TerPopuler