Pondok Pesantren Hidayatullah Menggala Tuba, Menggalang Dana Untuk Membantu Palestina


Pondok Pesantren Hidayatullah Menggala Tuba, Menggalang Dana Untuk Membantu Palestina

Rabu, 08 November 2023, November 08, 2023


Tulang Bawang, Jejak Kriminal


Pondok Pesantren Hidayatullah menggala kelurahan menggala selatan, kec. menggala, kab. tulang bawang, prov. lampung, melakukan aksi penggalangan dana untuk membantu warga Palestina yang terdampak konflik dengan Israel. Kegiatan ini berlangsung dari hari selasa sampai jumat,(07-10/11/2023).


Pimpinan Pondok Pesantren yayasan Hidayatullah menggala Ustad Sadar Wadi M.Pd, mengatakan kepada awak media ini, Selasa (07/11/2023), aksi penggalangan dana yang sudah berlangsung mulai dari hari selasa sudah dilaksanakan di seputaran lampu merah terminal menggala.


"Titiknya, yaitu Jalan Nasional jalan lintas timur depan terminal menggala kelurahan menggala selatan kab, tulang bawang, Pada hari pertama Alhamdulillah sudah berhasil ada yang terkumpul dana yang nantinya akan di kumpulkan bersama hari yang akan mendatang," ungkap Ustad sadar wadi M.Pd.


Selain penggalangan dana di tempat - tempat keramaian, lanjutnya, aksi penggalangan dana kemungkinan juga dilakukan ke rumah - rumah atau dor to dor, yakni di seputaran menggala atau sekitarnya,. "Kami berusaha semaksimal mungkin untuk kegiatan ini. Semoga bantuan saudara - saudara kita ini dapat membantu saudara - saudara kita di Palestina," harap Ustad sadar wadi M.Pd. 


Bagi masyarakat di seputaran menggala yang ingin berdonasi, Ustad "sadar wadi M.Pd, juga mengatakan bisa mendatangi yayasan pondok Hidayatullah menggala, yang ingin memberikan batuan dan sumbangannya "Dana yang terkumpul nantinya langsung diserahkan oleh Yayasan Pondok Hidayatullah menggala, ke Baitul Maal Hidayatullah (BMH) yang saat ini untuk menyalurkan bantuan," pungkasnya.


Pantauan awak media ini, aksi penggalangan dana yang berlangsung di jalan lintas timur depan terminal lama simpang lampu merah, Selasa (07/11/2023) tersebut langsung dihadiri oleh para dewan guru ustadz dan ustazah, dan para siswa/siswi yayasan pondok Hidayatullah menggala kab. tulang bawang, Tandasnya." (*)

Wartawan (Samsoni)




TerPopuler