PJ Bupati Pidie Ir.Wahyudi Adisiswanto, M. Si, Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesehatan Nasional yang ke-59


PJ Bupati Pidie Ir.Wahyudi Adisiswanto, M. Si, Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesehatan Nasional yang ke-59

Senin, 13 November 2023, November 13, 2023


PJ Bupati Pidie Ir.Wahyudi Adisiswanto,M.Si memimpin Upacara Peringatan Hari Kesehatan Nasional yang ke-59, Senin (13/11/2023) di Lapangan Tengah Kantor Bupati. 


Saat membacakan sambutan Menteri Kesehatan, Pj Bupati Pidie menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi- tingginya, kepada segenap insane kesehatan yang telah bahu membahu berjuang tanpa mengenal lelah dalam melaksanakan pembangunan kesehatan Indonesia.

 

“Saat ini Indonesia tengah mengalami periode bonus demografi yang terjadi hanya satu kali dalam peradaban sebuah negara. Kita, bangsa Indonesia, harus bekerja keras memanfaatkan peluang ini sebagai momentum Indonesia lolos dari middie-income trap, menjadi negara berpendapatan tinggi, serta mencapai visi Indonesia Emas 2045.” Imbuhnya










Pj Bupati menambahkan Manusia Indonesia yang sehat dan cerdas adalah kunci mencapai masa keemasan itu. Karenanya, tema Hari Kesehatan Nasional ke-59 tahun 2023, yaitu Transformasi Kesehatan untuk Indonesia Maju.


Ada enam pilar transformasi kesehatan bias kita tegakkan untuk perubahan yang lebih baik,  Pilar pertama, Transformasi Layanan Primer. Pilar kedua, Transformasi Layanan Rujukan. Pilar ketiga, Transformasi System Ketahanan Kesehatan. Pilar keempat, Transformasi Pembiayaan Kesehatan. Pilar kelima, Transformasi SDM Kesehatan. Pilar keenam, Transformasi Teknologi Kesehatan.


“Tak lupa, saya ingin mengajak seluruh masyarakat untuk turut membangun kesehatan, di mulai dari diri sendiri, keluarga, dan lingkungan sekitar kita. Mari kita bangun bersama tubuh dan jiwa yang sehat dan kuat, demi Indonesia Emas 2045.” Ucap Pj Bupati.


Turut Hadir Direktur RSUD Tgk. Chik Ditiro Sigli drg. Mohd. Riza Faisal, MARS. Direktur RSUD Tgk. Abdullah Syafi’i dr. Kamaruzzaman, M.Kes; Para Direktur Rumah Sakit Swasta dalam Kabupaten Pidie,Para Kepala Puskesmas Kabupaten Pidie, Para Dokter Spesialis, Dokter Umum, Para Tenaga Medis. Para Ketua Organisasi Profesi Kesehatan dalam Kabupaten Pidie.


Sumber: Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab. Pidie.

TerPopuler