Pengacara Muda Aryanus Sarumaha, SH Apresiasi Kinerja Kapolsek Sektor Gomo


Pengacara Muda Aryanus Sarumaha, SH Apresiasi Kinerja Kapolsek Sektor Gomo

Sabtu, 18 November 2023, November 18, 2023

 Nias Selatan-Jejak Kriminal 

Kasus perkelahian hingga berujung pada dugaan penganiayaan di Desa Awoni, Dusun III wilayah Kecamatan Idanotae, Kabupaten Nias Selatan, akhirnya selesai dengan damai. 


Plt. Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Gomo, berhasil mediasi terduga pelaku dan korban perkara dugaan tindak pidana penganiayaan dengan jalan RJ.


Kronologis dari dugaan penganiayaan itu terjadi di Desa Awoni, Dusun III, Kecamatan Idanotae, Nisel, 27 Oktober 2023 lalu. Selain mendamaikan kedua belah pihak, mediasi tersebut untuk mencegah terjadinya gejolak akibat perkelahian para pihak


Kapolsek Sektor Gomo IPDA Modal Tarigan, SH.,MH menghimbau pada seluruh stakeholder untuk sama-sama menjaga yang namanya tali persaudaraan dan dan mengedepankan yang namanya kontososial dan menjauhkan kesalahpahaman di Desa Awoni, secara khusus di Dusun III. Kejadian ini,  jadikan pembelajaran agar  kedepan peran pemerintah desa (Pemdes), kepolisian, dan masyarakat untuk terus terlibat aktif menjaga Kamtibmas.


“Binaan ini adalah aset bangsa yang harus kita rawat. Situasi kamtibmas di wilayah ini juga harus didukung penuh oleh semua masyarakat,” katanya saat melakukan pertemukan dengan masyarakat serta terduga pelaku dan korban. Jumat (17/11/2023) 


Terpisah, penasihat hukum pihak Pelapor, Nars Man, SH., MH dan Aryanus Sarumaha, SH mengapresiasi langkah sigap Kapolsek mengambil tindakan pencegahan dini. 


“Langkah Kapolsek baru ini sangat kita apresiasi demi keberlangsungan Kamtibmas dan masa depan masyarakat, secara khusus penduduk Desa Awoni,” jelas Aryanus.


Tak hanya itu, gebrakan Kapolsek yang dikenal religius dan ramah ini mendapat apresiasi dari masyarakat dalam menjalankan agenda-agenda Kamtibmas di wilayah Sektor Gomo.


Penulis: MarTaf


TerPopuler