Pemkab Kampar Harus Ambil Tindakan, Warga Keluhkan Jembatan Penghubung Desa Balung – Siasam Rusak parah


Pemkab Kampar Harus Ambil Tindakan, Warga Keluhkan Jembatan Penghubung Desa Balung – Siasam Rusak parah

Sabtu, 25 November 2023, November 25, 2023

  

Desa Balung,  Kampar-Riau

Maraknya pembangunan Infrastruktur di pusat kota-kota kabupaten Kampar nyatanya tidak merata dan berbanding terbalik dengan satu daerah terpencilnya yaitu desa Balung di kecamatan XIII Koto Kampar-Riau, bagaimana tidak. Jembatan akses satu-satunya penghubung desa Balung ke dusun 5 Siasam ternyata tidak layak untuk dilalui, membuat hal itu di keluhkan warga. 

Faiza dan teman-teman guru seprofesinya, harus melewati jembatan itu untuk setiap harinya, bahkan. Mereka sebelum atau sepulang mengajar ke sekolah Sdn 020 di desa Balung harus memperbaiki jembatan itu guna untuk di lalui.


"jembatan itu sekarang makin parah, kami setiap hari melaluinya, dan kadang-kadang kami memperbaiki jembatan itu dengan alat seadanya"tutur Faiza (40) ke awak media jejekkriminal.com dengan raut sedih.


Foto: faiza dan temannya sedang memperbaiki jembatan dengan peralatam seadanya

Hal itu senada disampaikan oleh ipin (35) yang merupakan putra daerah desa Balung, mengatakan kepada awak media bahwa jembatan itu harus segera di perbaiki.

"Kalau saya lewat di jembatan itu, rasanya cukup mengkhawatirkan, ada perasaan was-was, sebab. Kayu nya sudah banyak yang lapuk, paku nya sudah banyak yang lepas, pokoknya ngeri sekali lewat jembatan itu" tutur ipin ke awak media melalui telepon wa, jum'at 24/11/2023.

Tomi(31) warga desa Balung lainnya juga menambahkan "kalau jembatan ini roboh, akses satu-satunya adalah lewat sungai" tutur tomi.

Dan salah satu warga  desa Balung Ocu Paibo(38) mengungkapkan kekesalannya di postingan status facebooknya. 





Foto: Salah satu Status ungkapan kekesalan warga Balung di facebook





Awak media sudah mengkomfirmasi perihal jembatan ini  kepada  kepala desa Balung Muhammad Ujud lewat pesan whatshap namun sayang belum ada balasan dari beliau, 

Dan warga  desa Balung berharap pemerintah kabupaten Kampar mendengarkan keluhan mereka, mereka berharap jembatan itu harus segera di perbaiki segera. 

(Penulis:muhammad darul)
(editor: muhammad darul
(published:muhammad darul) 



TerPopuler