Pastikan Bajumu Jadi Masa Depanmu, Kadivpas Berikan Penguatan Tugas dan Fungsi Pemasyarakatan Jajaran Lapas Gunung Sugih


Pastikan Bajumu Jadi Masa Depanmu, Kadivpas Berikan Penguatan Tugas dan Fungsi Pemasyarakatan Jajaran Lapas Gunung Sugih

Jumat, 03 November 2023, November 03, 2023

 

Gunung Sugih Lampung, Jejak Kriminal 

Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kantor Wilayah Kemenkumham Lampung, R.B. Danang Yudiawan berikan penguatan tugas dan fungsi pemasyarakatan kepada seluruh pejabat, staf, dan regu pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Gunung Sugih di Aula Dr. Sahardjo, S.H., Jum’at (03/11).


Diawali dengan penyampain laporan oleh Kalapas Gunung Sugih, Suprihadi. Beliau menyampaikan kondisi terkini Lapas Gunung Sugih dalam keadaan aman dan kondusif, program pembinaan sudah berjalan, dan dalam melaksanakan tugas seluruh jajaran petugas Lapas Gunung Sugih berpedoman pada 3+1 Kunci Pemasyarakatan Maju dan Back to Basic sesuai dengan arahan Direktur Jenderal Pemasyarakatan.


Sebelumnya, pada Hari Kamis malam (02/11/2023) pukul 23.00 WIB sampai dengan selesai, Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kantor Wilayah Kemenkumham Lampung, R.B. Danang Yudiawan telah melakukan sidak di blok hunian, beserta test urine terhadap warga binaan yang diambil secara acak dan diikuti seluruh petugas Lapas Gunung Sugih dengan hasil negatif dan tidak ditemukan barang-barang terlarang.


Selanjutnya penguatan oleh Kadivpas, R.B. Danang Yudiawan. Ucapan terimakasih disampaikan kepada jajaran Lapas Gunung Sugih yang telah berpedoman pada 3+1 Kunci Pemasyarakatan Maju dan Back to Basic dalam melaksanakan tugas. Lapas Gunung Sugih sudah baik dalam menjalankan tugas dan fungsi pemasyarakatan, Lapas dalam kondisi bersih, aman dan tertib, serta perawatan dan pembinaan telah berjalan.


“Kita harus pahami bahwa 3+1 ini yakni melakukan deteksi dini gangguan kamtib, berperan aktif dalam pemberantasan narkoba narkoba dan senantiasa membangun sinergi dengan Aparat Penegak Hukum ditambah Back To Basic yang artinya mengembalikan tusi Pemasyarakatan sesuai dengan aturan dan SOP yang berlaku,” jelas R.B. Danang Yudiawan.


“Pastikan bajumu jadi masa depanmu bukan masa lalumu, hargai selalu pekerjaan dan seragam yang kita gunakan. Lakukan pekerjaan sesuai dengan aturan karena ada keluarga yang menunggu kita di rumah, semoga kita semua bisa bekerja dengan selamat” tambah Kadivpas.


“Terimakasih bapak R.B. Danang Yudiawan dan rombongan telah memberikan penguatan tugas dan fungsi di Lapas Gunung Sugih. Dukungan dari bapak Kadivpas, seluruh jajaran, dan stakeholder sangat kami perlukan. Semoga kami dapat terus meningkatkan kinerja yang telah kita bangun,” tutup Suprihadi. (*)


(Humas Lapas Gunung Sugih)

TerPopuler