Mulanya Kabid PSP Abaikan Konfirmasi Media, Lanjut Dugaan Kadis Tanpan Pidie Berikan Info Rancu?


Mulanya Kabid PSP Abaikan Konfirmasi Media, Lanjut Dugaan Kadis Tanpan Pidie Berikan Info Rancu?

Selasa, 21 November 2023, November 21, 2023


Mulanya dengan pemberitaan yang pernah diterbitkan oleh media ini mengenai Kabid PSP Distanpan (kepala bidang penyediaan sarana dan prasarana dinas pertanian dan pangan) Pidie yang diduga sempat abaikan dalam pemberian tanggapan yang dijalankan demi kepentingan publikasi yang berimbang pada masyarakat(06/11).


Kemudian sejalan dengan visi-misi media dalam   penayangan lanjutan, diperlukan kembali konfirmasi terhadap unsur-unsur terkait yang diperlukan.





Maka kru media ini mendapatkan beberapa hasil dugaan informasi, dari konfirmasi yang dijalankan, adapun beberapa hasil dugaan itu ialah:

1. Hasballah Kadis Tanpan (kepala dinas tanaman dan pangan) Pidie, sampaikan bahwa hal itu bukanlah termasuk dalam ranah Jafar Kabid PSP Distanpan (kepala bidang sarana dan prasarana dinas pertanian dan pangan) Pidie, namun saat kru media pancing pertanyaan apakah Kabid PSP Distanpan (kepala bidang sarana dan prasarana dinas pertanian dan pangan) Pidie pada Hasballah?

2. Kemudian Hasballah Kadis Tanpan (kepala dinas tanaman dan pangan) Pidie sampaikan agar datang kekantor jumpai Jamal selaku Kabid   TPKH Distanpan (kepala bidang tanaman pangan dan hortikultura dinas pertanian dan pangan)  pidie

3. Saat kru media berjumpa dengan Jamal selaku Kabid TPKH Distanpan (kepala bidang tanaman pangan dan hortikultura dinas pertanian dan pangan)  pidie, seperti yang disebutkan Hasballah Kadis Tanpan, namun Jamal menyampaikan dirinya staf di bidang TPKH, dan bukanlah Kabid TPKH Distanpan Pidie, dan Kabid TPKH Distanpan Pidie adalah Zulfikar(tidak sama dengan penjelasan yang disampaikan Hasballah Kadis Tanpan Pidie)?!?

4. Lalu Jamal staf Bid TPKH Distanpan Pidie menambahkan penjelasan bahwa itu adalah program bibit bawang yang bersumber dari APBN, akan dibagikan pada seluruh kelompok tani kecamatan yang ada di wilayah kabupaten Pidie dengan jumlah bibit keseluruhan sebanyak 30 Ton, saat dipancing ulang dan dipertegas kembali pertanyaan oleh kru media, berarti jumlah keseluruhan bibit tersebut adalah 30 Ton, kemudian Jamal sampaikan lebih dan tidak jelas  ataupun rancu lebihnya, berapa?!?

5.Dan saat kru media menambahkan pertanyaan, ijin bang boleh kirim data riil dan akurat nanti melalui wa untuk jumlah dan penerima bantuan dari program bibit bawang itu?

6. Jamal kemudian sampaikan nanti coba konfirmasi sama Zulfikar Kabid TPKH Distanpan Pidie aja dan tambahkan penyampaian akan undang kru media ini, saat acara penyerahan simbolis ini diadakan, namun tidak pasti kapan acara itu akan diadakan saat beberapa kali dipertanyakan?!?

7. Tetapi didapatkan informasi gosip oleh kru media ini  kembali, bahwa disinyalir dugaan itu bibit bawang hanya diutamakan pada salah seorang petani yang berinisial Z, dan kru media sempat kroscek menuju kantor Distanpan Pidie(14/11) untuk hal yang didugakan itu?

8. Saat Kru Media pancing kembali pertanyakan Hasballah Kadis Tanpan Pidie mengenai publikasi, alangkah disayangkan Hasballah tidak berikan tanggapan bahkan diduga menghapus chat konfirmasi yang dijalankan kru media ini?

9. Dilanjutkan saat kru media jalankan konfirmasi secara rilis terkirim melalui WA, Hasballah Kadis Tanpan Pidie sampaikan pada kru media agar diluruskan secara riil dan akurat.

10. Namun setelah kru media ini beberapa kali berkunjung dan nongkrong diseputaran areal wilayah perkantoran Distanpan Pidie, alangkah disayangkan kru media belom mendapatkan penjelasan yang disampaikan Hasballah meluruskan secara riil dan akurat untuk hal yang didugakan?!?

TerPopuler