Makin Dekat Makin Kenal, Petugas Lapas Gunung Sugih Sapa Salam WBP Blok Hunian


Makin Dekat Makin Kenal, Petugas Lapas Gunung Sugih Sapa Salam WBP Blok Hunian

Senin, 06 November 2023, November 06, 2023

 

Gunung Sugih, Jejak Kriminal


Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Gunung Sugih menyapa dengan lebih dekat untuk mengenal Warga Binaan Pemasyatakatan (WBP) pada masing-masing Blok Hunian, Minggu (05/11).


Kalapas Gunung Sugih, Suprihadi menyampaikan bahwa sapa salam atau disebut salam pemasyarakatan merupakan bentuk kegiatan konseling terhadap WBP yang dilakukan petugas dalam menjalin hubungan positif serta sebagai langkah deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban.


Dengan mendengar hal-hal yang disampaikan WBP, diharapkan nantinya kebijakan yang dibuat sesuai dengan apa yang mereka butuhkan agar tepat sasaran.


Selanjutnya petugas yang melaksanakan salam sapa sekaligus menghimbau kepada WBP agar selalu menjaga kebersihan lingkungan baik di dalam kamar dan di halaman blok hunian.


“Salam Pemasyarakatan ini kami laksanakan dengan humanis dan sesuai standar operasional Prosedur yang ada kepada seluruh WBP. Harapannya hubungan positif terjalin, seluruh WBP dapat berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban serta mengikuti pembinaan di Lapas dengan baik,” ujar Suprihadi. (**)

(Humas Lapas Gunung Sugih)

Wartawan ( Samsoni )

TerPopuler