Lomba Burung Berkicau Dalam Rangka HUT Penerbad Ke 64 Mempebutkan Piala Danskadron 12/Amur Jaya Yudha Cup


Lomba Burung Berkicau Dalam Rangka HUT Penerbad Ke 64 Mempebutkan Piala Danskadron 12/Amur Jaya Yudha Cup

Sabtu, 18 November 2023, November 18, 2023


Way Tuba, Jejak Kriminal.


Dalam rangka memeriahan HUT Korps Penerbangan Angkatan Darat, Komandan Skadron 12/Amur Jaya Yudha, Letkol Cpn Ferry Eko Saputra, S.I.P. mengadakan berbagai lomba diantaranya Burung Berkicau.


Perlombaan burung berkicau yang diikuti oleh para pecinta burung daerah Sumsel dan sekitarnya. Kegiatan lomba dilaksanakan di Shelter Area Skadron 12/Amur Jaya Yudha, Way Tuba, Lampung.Senin (13 November 2023).


Perlombaan Burung berkicau untuk memeriahan HUT Korps Penerbangan Angkatan Darat dibagi dalam benerapa katagori  yang dilombakan yaitu burung murai batu, kacer,konin, kenari dan love bird.


Danskadron 12/AJY Letkol Cpn Ferry Eko Saputra beserta para pejabat distribusi dan penyelenggara lomba, ORIQ Indonesia menyampaikan tujuan dari lomba ini selain dalam rangka memperingati HUT Penerbad juga menjadi ajang silaturahmi antara masyarakat khususnya pecinta burung di daerah sekitar Way Tuba dengan Anggota Skadron 12/AJY.


" Maro kita jalin silaturahmi antara masyarakat khususnya pecinta burung di daerah sekitar Way Tuba dengan Anggota Skadron 12/AJY." Ujar Danskadron 12/AJY


Selain itu Danskadron 12/AJY Letkol Cpn Ferry Eko Saputra berharap dengan adanya kegiatan yang positif seperti ini, dapat meningkatkan hubungan komunikasi yang baik antara TNI dengan masyarakat. 


" Mari kita bina dan tingkatkan hubungan komunikasi yang baik antara TNI dengan masyarakat." Tutupnya .


Setelah perlombaan selesai, dilaksanakan penyerahan hadiah kepada para pemenang berupa Trophy Kemenangan Danskadron 12/AJY Cup dan uang pembinaan.


Dalam perlombaan terdapat beberapa kelas dengan beberapa jenis burung. Kelas-kelas tersebut memiliki kategori serta hadiah tertentu. Selain menghadiri lomba juga banyak masyarakat yang ikut serta untuk sekedar memeriahkan serta berswafoto dengan helikopter serta menikmati kuliner yang disediakan. 

TerPopuler