Lebih Baik Mencegah Daripada Mengobati, Polres Nisel Periksa Sejumlah Kendaraan Roda 2 dan Roda 4.


Lebih Baik Mencegah Daripada Mengobati, Polres Nisel Periksa Sejumlah Kendaraan Roda 2 dan Roda 4.

Rabu, 01 November 2023, November 01, 2023

 Nias Selatan-Jejak Kriminal

Personil Polres Nias Selatan (Nisel) periksa dan geledah sejumlah kendaran roda 2 (R2) dan roda 4 (R4) diperbatasan Kabupaten Nisel Kabupaten Nias dalam rangka mencegah masuknya peredaran narkoba di wilayah Nias selatan, Selasa (31/10/2023)


Pemeriksaan itu dipimpin langsung oleh Kasat narkoba AKP Reinhard Sianipar SH,MH dengan melibatkan gabungan personil polres nias selatan di antaranya personil sat resnarkoba,sat samapta dan sat lantas yang berjumlah sebanyak 15 orang.


Dalam giat itu, setiap mobil dan kendaraan lainnya yang melintas masuk melalui perbatasan diberhentikan dan dilakukan pemeriksaan dan penggeledahan terhadap isi kendaraan dan supir serta penumpang yang dicurigai.


Diketahui, sasaran pada pelaksanaan razia tersebut yakni, Pengendara Sepeda Motor Roda 2, Mobil Roda 4, dan Supir Truck lainnya.


Kapolres Nias Selatan AKBP Boney Wahyu Wicaksono, SIK,. MH melalui Kasat Narkoba Polres Nisel AKP Reinhard Sianipar, SH,.MH menyampaikan, tujuan pelaksanaan razia ini adalah komitmen Polri untuk mendukung Pemerintah dalam melakukan pemberantasan narkoba, jelas Sianipar,


Salah satu cara pencegahan itu kata dia, dengan melakukan razia supaya peredaran narkoba ke wilayah Nisel  terhindar serta penyalahgunaannya, karena lebih baik mencegah daripada mengobati.


Hal itu juga merupakan tindak lanjut dari program prioritas Kapoldasu dalam memberantas Narkoba karena ”Narkotika musuh bersama”, pungkasnya.


AKP Reinhard Sianipar menambahkan, masyarakat yang melintasi perbatasan Teluk Dalam-Gunung Sitoli akan dilakukan pemeriksaan secara dadakan, dan secara rutin oleh personil, tandasnya.


Diketahui, dari hasil pemeriksaan  sementara pada giat itu, belum di temukan masyarakat maupun atau kendaraan yang membawa narkoba atau terindikasi pidana lainnya.



MarTaf

TerPopuler