Lapas Gunung Sugih Gelar Mobile Customer Service dengan BPJS Kesehatan Lampung Tengah


Lapas Gunung Sugih Gelar Mobile Customer Service dengan BPJS Kesehatan Lampung Tengah

Senin, 06 November 2023, November 06, 2023

Gunung Sugih, Jejak Kriminal


Sebagai salah satu upaya peningkatan derajat kesehatan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Gunung Sugih bekerjasama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Lampung Tengah menggelar layanan Mobile Customer Service di aula Dr. Sahardjo, S.H.,jum'at(03/11).


Didampingi langsung oleh Kalapas Gunung Sugih, Suprihadi, Kasi Binadik dan Kegiatan Kerja, Rully, Kasubsi Perawatan, Ari, dan tim kesehatan Lapas Gunung Sugih serta dua orang tim dari BPJS Kesehatan Lampung Tengah.


“Kegiatan ini diawali dengan informed consent pada WBP yang akan memindahkan faskes BPJS semula ke faskes BPJS Kesehatan Klinik Pratama Lapas Gunung Sugih dan dilanjutkan dengan pemindahan secara langsung melalui layanan Mobile Customer Service BPJS Kesehatan,” terang Desi salah satu tim BPJS Kesehatan Lampung Tengah.


“Mobile Customer Service BPJS Kesehatan sebagai upaya peningkatan layanan kesehatan bagi WBP berbasis Jaminan Kesehatan Nasional. Alhamdulillah terdapat 100 WBP yang telah berhasil pindah faskes BPJS Kesehatan di Klinik Pratama Lapas Gunung Sugih,” ujar Rully.


“Terimakasih BPJS Kesehatan Lampung Tengah atas kerjasamanya. Layanan ini selaras dengan 3 kunci sukses Pemasyarakatan maju + 1 back to basic. Akan dilakukan secara berkala supaya seluruh WBP terdaftar sebagai peserta BPJS di Klinik Pratama Lapas Gunung Sugih. Semoga WBP yang masuk di Lapas dalam keadaan sehat, bebas dari Lapas pun dalam keadaan lebih sehat” jelas Surpihadi. (**)

(Humas Lapas Gunung Sugih)

Wartawan ( Samsoni )

TerPopuler