Kapolsek Tabir, Berharap Polsek Berdiri di Kecamatan Tabir Ilir


Kapolsek Tabir, Berharap Polsek Berdiri di Kecamatan Tabir Ilir

Selasa, 14 November 2023, November 14, 2023





Merangin- Kapolsek Tabir IPTU Adha Fristanto berharap kantor Polsek Tabir Ilir bisa berdiri dalam pelayanan masyarakat khusunya Tabir Ilir dan Tabir Timur.


Betapa tidak, keinginan itu memang dari hati IPTU Adha Fristanto untuk menjaga kenyamanan masyarakat proses hukum dan hadir Polisi ditengah masyarakat.


"Kecamatan Tabir Ilir Terdiri dari 7 desa yang berjauhan sehingga kurang max pelayan Polri, maka kita diambil langkah, kebijakan kapolsek, sebagai bentuk  perpanjangan pelayanan Polri, "ungkap Kapolsek Tabir IPTU Adha Fristanto Selasa (14/11).


Kapolsek juga menjelaskan, penetapan pers BKTM dan melaksankan  polisi RW  kemudian di  rencanakan pembentukan pospol di Desa Air Batu  kecamatan Tabir Ilir  

Mengingat letak geografis itu akses perbatasan antar kabupaten juga  jauh dari pelayanan Polri khususnya  polsek Tabir.


Namun kewenangan pospol masih sebatas Harkamtibmas, terkait pelayanan SKCK, izin keramaian dan penanganan proses sidik  pidana tetap tanggung jawab polsek.


"Mudahan  kedepan kita dapat mendirikan Polsek untuk di wilayah Kecamatan Tabir Ilir, namun kita perlukan peran serta masyarakat, pemerintah  dan kerawanan yang ada, "harapan Kapolsek Tabir IPTU Adha Fristanto.

TerPopuler