Kakam Ugi Arjuna Putra Kembali Lakukan Monitoring Kegiatan (posyandu) di Nusa Indah Dan Harapan Maju.


Kakam Ugi Arjuna Putra Kembali Lakukan Monitoring Kegiatan (posyandu) di Nusa Indah Dan Harapan Maju.

Jumat, 10 November 2023, November 10, 2023

 Tulang Bawang-Jejak Kriminal

Kakam Ugi Arjuna Putra, Lakukan monitoring kegiatan posyandu dan dilanjutkan dengan membantu kegiatan ibu-ibu memasak disalah satu warga Kampung Ujung Gunung Ilir, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulang Bawang, Provinsi Lampung. Kamis (09/11/2023).


Dalam kesempatan tersebut, Arjuna Putra menyampaikan tujuan monitoring ini guna memastikan pelaksanaan Posyandu berjalan dengan seharusnya, serta memberikan motivasi bagi para kader posyandu yang memberikan pelayanan kepada masyarakat.


“Maksud dan tujuan dari monitoring ini agar pelaksanaan posyandu berjalan sebagaimana mestinya, serta memberikan motivasi dan memastikan para kader posyandu melayani masyarakat lebih baik lagi,” ujarnya.


Kakam Arjuna Putra memaparkan pelaksanaan posyandu di dua tempat Alhamdulilah berjalan lancar dengan partisipasi kehadiran balita yang tercakup di wilayahnya 100%. menurutnya, Posyandu memiliki peran yang sangat penting guna mengetahui kesehatan masyarakat sekaligus tumbuh kembang balita.


“Posyandu juga memiliki peran penting bagi para ibu dan balita, dimana dalam kesehariannya dilakukan penimbangan, pengukuran, pencatatan dan imunisasi dasar kepada bayi, penyuluhan terhadap ibu dan balita," Pungkasnya.


Dirinya menjelaskan kegiatan posyandu merupakan kunci keberhasilan dalam rangka meningkatkan kesehatan anak balita serta upaya dalam mencegah angka stunting, sehingga perlu dilakukan monitoring secara intens, juga pemberian-pemberian makanan tambahan (PMT) bagi balita untuk mewujudkan visi Pj Bupati Tuba Qudrotul Ikhwan, bermartabat (bersih, religius, maju, adil, makmur, dan hebat).


"Ditempat terpisah Kakam Arjuna Putra menyempatkan diri mendatangi salah satu warga yang memiliki hajatan, dalam kesempatan itu Kakam Arjuna Putra membantu para ibu-ibu memasak dan tak lupa memberikan motivasi kepada mereka agar selalu bergembira dan bersukaria, walaupun para ibu-ibu merasa lelah dan letih karna triknya matahari, ucap Kakam Arjuna Putra sembari tersenyum,".


 (Samsoni)

TerPopuler