Gibran Diminta PDIP Kembalikan KTA Tanpa Banyak Sandiwara


Gibran Diminta PDIP Kembalikan KTA Tanpa Banyak Sandiwara

Kamis, 02 November 2023, November 02, 2023

JAKARTA, JEJAK KRIMINAL

Ketua Bidang Kehormatan DPP PDIP Komarudin Watubun meminta Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka untuk segera mengembalikan Kartu Tanda Anggota (KTA). Dia juga meminta pengembalian KTA itu dilakukan tanpa drama.


Secara de facto Gibran sudah bukan lagi kader PDIP. Padahal sebelumnya Gibran selalu menyatakan tegak lurus terhadap arahan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.


"Jadi sebenarnya tidak perlu ada banyak sandiwara lagi, harus kasih kembali KTA. Kalau sudah berani pindah ke sana kembalikan KTA kok repot saja urusan begitu," kata Komarudin dilansir Jejak Kriminal, Rabu (1/11/2023).


Ke Gibran, Komarudin menyampaikan pesan. Dia mengingatkan putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu menjadi politikus muda yang dapat memberikan contoh.


"Pemimpin-pemimpin muda mereka harus memberikan contoh tauladan yang akan datang harus ada kepastian. Pemimpin itu tidak boleh membuat rakyat jadi bingung, iya tidak itu saja," tutup dia.


Komarudin menjelaskan ketika PDIP mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai capres 2024, Gibran ada bertemu dengan Prabowo. Setelahnya, PDIP pun memanggil Gibran.


"Saya dengan Pak Sekjen Mas Hasto waktu kita ngomong, 'Tidak dia pertemuan hanya sebagai Prabowo sebagai menteri dan Gibran sebagai Wali Kota' itu aja soal struktur pemerintahan," katanya.


"Waktu kita konferensi pers sikap dia jelas diulang-ulang, 'Saya hanya tegak lurus kepada Ketua Umum Megawati Soekarnoputri'," sambungnya.


Kenyataannya Gibran menjadi cawapres Prabowo Subianto kemudian mendaftar ke KPU. Maka, dia menyebut Gibran pun harus diberhentikan dari PDIP.


"Tapi kenyataannya pergi daftar sama Prabowo, ya berarti kan kita harus berhentikan dari PDIP, itu clear," ungkap dia.

Sumber : detik.com

TerPopuler